Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 7 Kasus Baru 5 Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Potensi penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam masih terus terlihat. Dibuktikan, Senin,(31/5) ini, terjadi penambahan 7 kasus terkonfirmasi baru,sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif sudah mencapai 3.070 orang.

Penambahan 7 kasus positif baru itu masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dan dari kecmaatan Tilatang Kamang 2 orang.

Baca Juga:  Damkar Agam Semprot Disinfektan Gunakan Mobil Pemadam di Sungai Tanang

Sementara Senin ini, kabupaten Agam juga mencatatkan 5 orang pasien sembuh, masing-masing berasal dari kecamatan Ampek Nagari 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 3 orang dan dari kecmataan Kamang Magek 1 orang, sehingga total pasien sembuh di kabupaten Agam mencapai 2.696 orang.

Seeperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, sesuai update Satgas Penanganan Covid-19 Agam, saat ini total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sejak pandemic covid-19 melanda wilayah itu, sudah mencapai 3.070, dengan rincian 2.696 orang pasien sudah dinyatakan sembuh, 68 orang meninggal dunia, dan 306 orang dalam penanganan medis.

Baca Juga:  Laboratorium Lingkungan Agam Siap Uji Kualitas Lingkungan

“ Kondisi ini, harus tetap diwaspadai, karena potensi penyebaran virus corona di kabupaten Agam masih relative tinggi, “ ulas Asisten II Sekab.Agam itu.

Yosefriawan berharap, masyarakat kabupaten Agam tetap konsisten dalam mentaati protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ tugas kita bersama, menyelamatkan orang lain, dengan menerapkan prinsip 3 M itu, “ harapnya.

Baca Juga:  Walikota Upayakan Rehab Jembatan Merah Ngarai

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top