Kaba Terkini

Pemnag Bayur Bakal Bangun 2 Jalan Usaha Tani Tahun Ini

Bayur, kaba12.com — Pemerintah Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam bakal membangun dua infrastruktur jalan usaha tani pada tahun 2021. Lokasi rencana pembangunan jalan tersebut berada di wilayah Jorong Kapalo Koto dan Jorong Panji.

Walinagari Bayur Hadi Fajrin mengatakan, pembangunan jalan usaha tani itu bertujuan untuk mendorong peningkatan hasil produktifitas pertanian masyarakat, serta meningkatkan infrastruktur di Nagari Bayur.

Baca Juga:  SMKN 1 Tiku Wisuda Perdana, Semarak dan Megah Warnai Acara

Untuk pembangunan jalan usaha tani di Jorong Kapalo Koto, kata Hadi, akan dikerjakan sepanjang 400 meter menggunakan dana desa tahun 2021 sebesar Rp 114 juta. Sedangkan di Jorong Panji dikerjakan sepanjang 335 meter menggunakan dana desa sebesar Rp 161 juta.

“Kegiatan fisik ini akan kita mulai dalam waktu dekat secara swakelola masyarakat. Untuk di Jorong Kapalo Koto jenis pengerjaannya adalah pengerasan dan pengecoran, sementara di Jorong Panji hanya pengecoran saja,” kata Walinagari Hadi Fajrin saat dikonfirmasi kaba12.com, Senin (31/5).

Baca Juga:  HUT PMI Targetkan 3000 Peserta Ikut Jalan Santai

Ia menyebut, pembangunan jalan usaha tani di Jorong Kapalo Koto saat ini sedang dalam persiapan pelaksanaan pengerjaan. Sedangkan untuk di Jorong Panji masih dalam tahap perencanaan di tahun 2021.

Menurutnya, pembangunan jalan usaha tani itu sekaligus untuk memperlancar transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya. Sehingga melalui pembangunan ini nantinya tentu akan lebih meningkatkan hasil panen pertanian yang dapat mensejahterakan masyarakat terutama di sektor ekonomi.

Baca Juga:  Warga Parik Panjang Dan Ampu Ikuti Jalan Sehat

Ia juga berharap semua rencana pembangunan di Nagari Bayur bisa terlaksana secepatnya.

“Kita berharap semua pembangunan infrastruktur di Nagari Bayur saat ini dapat terlaksana sesuai rencana, agar nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top