Kaba Terkini

Pemkab.Agam Kembali Siapkan BLK Sungai Jariang Tampung Pasien Isolasi Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam melalui dinas kesehatan kabupaten Agam kembali menyiapkan kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Sungai Jariang, kecamatan Lubukbasung sebagai tempat isolasi khusus covid-19 di kabupaten Agam.

Pemakaian kembali kompleks BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang itu, menyikapi perkembangan kondisi terkini, penambahan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 kabupaten Agam yang semakin tinggi beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Pangkalan Harus Jual Gas 3 kg Rp 17.000 Melanggar Akan di PHU

Sebelumnya, Pemkab.Agam juga sudah mempersiapkan lokasi kompleks gedung perawatan RSUD Lubukbasung untuk menampung jumlah warga yang terpapar virus corona itu, namun masih belum berjalan.

Kembali dimanfaatkannya kompleks BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang, Lubukbasung itu disebutkan Asisten II Sekab.Agam Yosefriawan yang juga plt.kepala dinas kesehatan Agam yang sudah menurunkan personil untuk mempersiapkan perangkat pendukung untuk fasilitas tempat isolasi termasuk personil tenaga medis yang akan bertugas di kompleks isolasi tersebut.

Baca Juga:  Siswa SMKN 2 Disiapkan Jadi Petinju Masa Depan

Dijelaskan, saat ini kompleks isolasi BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang itu, khusus untuk pasien covid-19 dengan indikasi tanpa gejala atau gejala ringan, dengan total 24 tempat tidur, masing-masing 10 tempat tidur untuk pasien laki-laki dan 14 tempat tidur untuk pasien perempuan.

Baca Juga:  Peringati HPN 2018 Satlantas Polres Sijunjuang Sosialisasi Tertib Lalin

“ Sarana pendukung dan tenaga medis sudah kita siapkan, dan kompleks isolasi BLK Pemkab. Agam di Sungai Jariang sudah siap beroperasi kembali, “jelas Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top