Bukittinggi

Kendaraan Dinas Pemko Bukittinggi Diperiksa

Bukittinggi, KABA12.com — Ratusan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua di lingkungan pemerintah Kota Bukittinggi, diperiksa di halaman Balaikota, Senin (31/05). Pemeriksaan terkait kelengkapan administrasi serta kelaiakan mesin dari kendaraan tersebut.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, pemeriksaan kendaraan ini merupakan hal rutin yang dilakukan Pemko Bukittinggi. Selain administrasi surat surat kendaraan, pemeriksaan utama juga dilakukan pada mesin kendaraan yang bersangkutan.

Baca Juga:  2 Kandidat Bupati Positif Covid-19, 7 Pelaksana Pilkada Agam Terpapar

“Hari ini kami memastikan seluruh aset yang dibeli dari uang rakyat ini kami pastikan barangnya ada, lalu yang kedua kondisi kondisinya baik untuk digunakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Erman Safar.

Dalam pemeriksaan itu, memang ditemukan sejumlah kendaraan yang mengalami kerusakan di bagian ban dan juga kerusakan kerusakan di bagian mesin. Untuk itu, pemko akan segera melakukan perbaikan terhadap kendaraan itu.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Akan Tingkatkan Penerapan ETP

“Ada beberapa motor yang botak bannya dan ada juga beberapa mobil yang sudah rusak. Ini segera kita tindaklanjuti kita masukkan ke bengkel, tukar bannya, karena kita tidak ingin bisa pengguna kendaraan jadi kecelakaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Segera Revisi Perda RTRW, Bukittinggi Konsultasi ke BKPRN Pusat

Wako juga himbau kepada seluruh ASN, untuk dapat memanfaatkan kendaraan dinas sebagai penunjang dalam pekerjaan. “Jangan sampai disalahgunakan. Kita akan awasi terus. Kalau di SKPD, pimpinan SKPD masing-masing, juga ada bagian aset di sekretariat daerah dan juga diawasi oleh asisten 3 dan Sekda,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top