Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam 14 Positif, 24 Sembuh, 1 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Jumlah warga sembuh dari paparan virus corona di kabupaten Agam semakin tinggi dua hari terakhir. Kondisi ini, berdampak terhadap posisi kabupaten Agam yang hari ini naik ke zona orange setelah selama sepekan berada di zona merah dengan resiko tinggi penularan covid-19.

Seperti halnya Minggu,(30/5) ini,update kasus covid-19 yang diumumkan Satgas Penanganan Covid-19 Agam, dijelaskan, jumlah kasus terkonfirmasi positif di kabupaten Agam tercatat sebanyak 14 orang, sehingga total warga Agam yang terpapar covid-19 sudah mencapai 3.063 orang.

Baca Juga:  Disparpora Himbau Pemuda Hidupkan Olahraga

Sementara jumlah pasien sembuh hari ini, cukup tinggi yakni sebanyak 24 orang, sehingga jumlah warga yang sembuh dari virus corona mencapai 2.691 orang. Namun, hari ini, kabupaten Agam masih mencatatkan 1 warga yang meninggal dunia akibat keganasan covid-19 dari kecamatan IV Koto, sehingga total warga Agam yang meninggal sudah mencapai 68 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, 14 kasus terkonfirmasi baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, dri kecmaatan Ampek Nagari 2 orang, dari kecamatan Palembayan 2 orang, dari kecamatan Matur 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 2 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dan dari kecamatan IV Angkek 3 orang.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Agam Bongkar Ladang Ganja di Muko-Muko

Sementara 24 pasien dari paparan covid-19, sebut Asisten II Sekab.Agam itu, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, dari kecamatan IV Koto 8 orang, dan dari kecamatan Sungai Pua 13 orang.

“ Kita berharap, jumlah pasien sembuh terus meningkat, dan tidak ada lagi penambahan kasus baru, apalagi warga yang meninggal akibat virus corona itu, “ungkap Yosefriawan.

Baca Juga:  Target PBB P2 2019 Tilatang Kamang Rp.333.396.242

Asisten II Sekab.Agam itu, berharap, peran aktif masyarakat tetap menonjol dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ kepedulian warga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan , menyelematkan nyawa semua orang, “ ungkap Yosefriawan menghimbau.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top