Kaba Terkini

Sukses Peduli Palestina Nagari Taluak IV Suku, Bupati Agam Genapkan Donas Jadi Rp.110 Juta

Banuhampu, kaba12.com — Walinagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam serahkan donasi Peduli Palestina Rp.104.056.600 kepada Bupati Agam Dr.Andri Warman di kantor walinagari Taluak IV Suku, Minggu,(30/5) untuk diserahkan ke tim Aksi Cepat Tanggap(ACT) Agam untuk disalurkan ke warga Palestina di Jalur Gaza.

Donasi untuk warga Palestina yang didera derita akibat kekejaman zionis Israel itu yang berhasil dihimpun jajaran pemerintah nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu bersama berbagai komponen masyarakat nagari setempat, selama 10 hari terakhir, direncanakan akan disalurkan ke Jalur Gaza, Palestina melalui ACT Kabupaten Agam.

Baca Juga:  Hari Ini, Covid-19 di Agam Nihil

Namun, sebelum diserahkan ke tim ACT, bupati Agam Andri Warman sengaja menggenapkan jumlah bantuan yang akan disalurkan untuk warga Palestina itu menjadi Rp.110 juta, dengan menambahkan jumlah bantuan sekitar Rp.5,9 juta lagi.

Menurut M.Risman, walinagari Taluak IV Suku, penyerahan bantuan berupa donasi dari berbagai elemen masyarakat untuk warga Palestina yang didera bencana kemanusiaan itu, dihimpun selama 10 hari dari berbagai moment, baik donasi yang dihimpun di jalan-jalan umum, di pasar-pasar termasuk mendatangi rumah-rumah penduduk.

“ Alhamdulillah, hasil kerja keras tim Peduli Palestina Nagari Taluak IV Suku, berhasil mengumpulkan dana Rp.104. 056.600 dan digenapkan bupati Agam menjadi Rp.110 juta. Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih, “ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2018 KPU  Kota Bekasi Belajar ke Agam

Disebutkan M.Risman, pihaknya atas nama pemerintah nagari Taluak IV Suku dan masyarakat berterimakasih pada seluruh pihak yang berperan dalam proses pengumpulan donasi, termasuk seluruh warga yang memberikan bantuan untuk warga Palestina yang didera kekejaman zionis Israel itu, “ semoga apa yang sudah diberikan dan dilakukan, menjadi ladang amal disisi Allah SWT, “ungkapnya.

Disebutkan Walinagari Taluak IV Suku itu, donasi yang berhasil dihimpun tim Peduli Palestina Taluak IV Suku, diserahkan pada pimpinan daerah untuk disalurkan ke warga Palestina melalui ACT yang sudah sebelumnya bekerjasama dengan tim Peduli Paestina Nagari Taluak IV Suku.

Baca Juga:  Helikopter Rusia Jatuh di Suriah, Dua Pilot Tewas

Bupati Agam Dr.Andri Warman sendiri, seperti disebutkan M.Risman, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kepedulian yang dibangunan jajaran pemerintah nagari Taluak IV Suku bersama masyarakat, yang sukses menghimpun dana yang sangat besar untuk membantu sesama di Palestina, “ kami sangat berterimakasih atas kepedulian itu, diharapkan perhatian dan kepedulian terhadap sesama, akan terus tergalang di kabupaten Agam, “ungkap Bupati Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top