Kaba Terkini

Kasus Covid-19 di Agam Tembus 3.002 Orang, Kamis Ini Tambah 17 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam menembus angka 3.002 orang, menyusul penambahan 17 kasus terkonfirmasi positif baru, Kamis,(27/5) ini.

Penambahan 17 kasus baru itu berasal dari kecamatan Lubukbasung 4 kasus, dari kecamatan Palembayan 2 kasus, dari kecamatan IV Koto 1 kasus, dari kecamatan IV Angkek 3 kasus, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 7 kasus positif baru.

Baca Juga:  Mobil Terbalik di Tol Cikampek, Lalin Tersendat

Penambahan kasus terkonfirmasi baru itu, masih tidak diimbangi oleh jumlah pasien sembuh hari ini, karena hanya 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan covid-19, yang berasal dari kecamatan Banuhampu, yang membuat angka sembuh dari paparan covid-19 bergerak pelan, yakni 2.611 orang.

Penambahan kasus terkonfirmasi baru itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, Kamis ini, total kasus terkonfirmasi covid-19 sudah mencapai angka 3.002 orang, dengan rincian 2.611 orang dinyatakan sembuh, 63 orang meninggal dunia dan 328 orang menjalani perawatan medis.

Baca Juga:  ASN Semarakkan Ramadhan dengan Zuhur Berjamaah dan Kultum

Kondisi ini, sebut Yosefriawan, yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, memperlihatkan potensi penambahan kasus terkonfirmasi baru masih sangat tinggi, sehingga dibutuhkan peran aktif dan dukungan maksimal dari masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kayu Kubu Ditetapkan Sebagai Pedesaan Wisata Ramah Anak

“ Kami tak pernah henti menghimbau warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman, jauhi keramaian dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan virus corona, “ tegasnya berharap.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top