Kaba Terkini

Rabu Ini, Agam Meledak Lagi-62 Kasus Baru 23 Kasus Dari Banuhampu

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam semakin tinggi. Hal itu dibuktikan dengan angka harian penambahan kasus terkonfirmasi yang terus meningkat.

Seperti halnya Rabu,(26/5) hari ini, di kabupaten Agam terjadi penambahan 62 kasus terkonfirmasi baru, yang didominasi warga dari kecamatan Banuhampu sebanyak 23 kasus, disusul warga asal kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 12 kasus, kemudian dari kecamatan Canduang 9 kasus, dari kecmaatan Kamang Magek 6 kasus, dari kecamatan Sungaipua 4 kasus, dari kecamatan Lubukbasung 3 kasus, dari kecamatan Palembayan 2 kasus, dan masing-masing 1 kasus dari kecamatan Tanjung Mutiara, Tangjung Raya, dan Ampek Nagari.

Baca Juga:  TKI Asal Aceh Dikabarkan Tewas Tersambar Petir di Malaysia

Penambahan 62 kasus baru itu, membuat kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mendekati angka 3.000 orang, yakni 2.992 orang positif.

Hari ini, kabupaten Agam juga mencatatkan 1 warga yang meninggal dunia akibat keganasan covid-19, yakni warga asal kecamatan Canduang, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 63 orang.

Dilain pihak, lonjakan yang sangat tinggi itu, masih tidak diimbangi dengan pasien yang sembuh yang Rabu ini hanya tercatat sebanyak 18 orang masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dari kecamatan Baso 7 orang, dan dari kecamatan Palupuah 2 orang, sehingga total warga yang sembuh dari virus corona di Agam sudah mencapai 2.609 orang.

Baca Juga:  Partisipasi Pemilih Pilwana Lubukbasung Rendah

Menurut Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, lonjakan kasus covid-19 saat ini, ditengarai menjadi klaster lebaran di berbagai wilayah, dimana jumlah penambahan kasus terkonfirmasi diprediksi masih akan terjadi, karena saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Agam masih terus melakukan tracking dan uji usap bagi warga kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Dijelaskan, saat ini total kasus terkonfirmasi sudah mencapai angka 2.992 orang, dengan rincian pasien sembuh 2.609 orang, meninggal dunia 63 orang, dan dalam penanganan medis 320 orang masing-masing 78 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 242 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Suhu Dewan Mulai Gerah. Jhoni Putra Ditarik Golkar

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu berharap, peran aktif masyarakat harus lebih menonjol, dengan disiplin mentaati protokol kesehatan, “selalu memakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, ini kunci penting untuk memutus rantai penyebaran virus corona ditengah masyarakat, “ungkap Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top