Kaba Terkini

Masjid Nurul Huda Gelar Tabligh Akbar, Hadirkan Ustadz Yahya Waloni

Koto Kaciak, kaba12.com — Pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melaksanakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Yahya Waloni yang juga mantan pendeta, Selasa (25/5) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman masjid tersebut, digelar dalam rangka halal bi halal sekaligus penggalangan dana atau mengumpulkan infaq untuk umat muslim di Palestina, tabligh akbar ini berlangsung setelah sholat Isya.

Menurut ketua pengurus Masjid Nurul Huda, Sah Lubis, tabligh akbar ini dilaksanakan terbuka bagi masyarakat khususnya di Nagari Koto Kaciak.

Baca Juga:  Pustu Nan Tujuah Dibobol Maling

Ia menyebut, kegiatan itu terlaksana atas kerjasama jamaah dan pengurus masjid untuk mendukung serta membantu saudara muslim di Palestina yang berkonflik dengan penjajah zionis Israel.

“Jadi, tabligh akbar ini bertujuan untuk menguatkan keimanan dan ukhuwah islamiah umat muslim, serta mensyiarkan ilmu pengetahuan agama Islam,” ujarnya kepada kaba12.com.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama meramaikan masjid. Selain itu, Tabligh Akbar ini dilaksanakan untuk mengumpulkan donasi guna melanjutkan pembangunan toilet dan tempat wudhu Masjid Nurul Huda.

Baca Juga:  4 Makanan Pemicu Kulit Makin Berminyak

Pihaknya juga mengaku bahwa antusiasme masyarakat dalam mengikuti Tabligh Akbar bersama penceramah mualaf Ustadz Yahya Waloni terbilang cukup tinggi. Ia menyebut, ada sekitar 300-an warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Ada sekitar 300an warga yang hadir dalam acara Tabligh Akbar ini,” ungkapnya.

Terkait dengan donasi yang dikumpulkan untuk membantu umat muslim di Palestina, nantinya akan diserahkan oleh pengurus masjid ke pihak Nagari dan akan berjenjang hingga tingkat Kabupaten Agam. “Donasi yang terkumpul hari nanti kita serahkan ke Nagari, kemudian Nagari menyerahkan ke Kecamatan, dan Kecamatan menyerahkan ke tingkat Kabupaten,” ulasnya.

Baca Juga:  Dinsos Agam Bergerak Cepat, Bantu Korban Musibah Kebakaran di Paninjauan

Ia menambahkan, adanya Tabligh Akbar itu diharapkan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan masyarakat tentang agama Islam, serta memberikan semangat untuk kembali meramaikan masjid.

“Kedepan, kita akan kembali menggelar acara Tabligh Akbar ini dengan tema dan mengundang penceramah yang berbeda. Insyaallah akan kita laksanakan kembali setelah hari raya Idul Adha nanti,” jelas Sah Lubis.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top