Kaba Terkini

Satgas Covid-19 Agam Bergerak, Tim Polres Agam Datangi Lokasi Kenduri

Lubukbasung, kaba12.com — Pasca ditetapkan kabupaten Agam sebagai daerah zona merah dengan resiko tinggi covid-19 di Sumatera Barat, seluruh unsur terkait yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Agam Senin,(24/5) mulai bergerak.

Bahkan, sepanjang Senin ini, berbagai langkah persiapan termasuk operasi intensif untuk menertibkan penerapan protokol kesehatan kembali diberlakukan dengan ketat. Bahkan, tim Polres Agam bersama Satpol.PP Agam bergerak dinamis di berbagai lokasi untuk membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Pantauan kaba12.com sepanjang Senin ini, personil Polres Agam sengaja diturunkan ke lapangan untuk meminta pengertian dan menertibkan kegiatan kenduri masyarakat yang jumlah sangat banyak dalam sepekan terakhir.

Baca Juga:  Suku Maory Tamu Khusus Daerah

Penertiban yang dilakukan, sejauh ini bisa dipahami oleh masyarakat, karena tim Polres Agam yang mendatangi berbagai lokasi kenduri di Lubukbasung, dengan tim lengkap sebanyak 5 armada khusus, secara humanis menjelaskan perkembangan kondisi di daerah kabupaten Agam yang memasuki zona merah, meminta panitia kenduri untuk menyiapkan perangkat protokol kesehatan covid-19, membatasi jumlah undangan dan pengaturan tempat duduk dan membatasi jam pelayanan tamu kenduri.

Beberapa panitia kenduri yang ditangani kaba12.com Senin ini, mengaku sangat paham akan perkembangan kondisi covid-19 di kabupaten Agam, sehingga mereka tidak begitu mempersoalkan adanya penertiban dan himbauan langsung yang dilakukan tim Polres Agam yang mendatangi lokasi-lokasi kenduri warga untuk meminta diterapkan prokes covid-19 tersebut.

Baca Juga:  Malalak Timur Bentuk Forum Anak Nagari

“ Kita paham, dan kita mendukung apa yang dilakukan pemerintah. Namun, karena kenduri sudah terencana sejak lama, jadi kita menyesuaikan kondisi saja, “ ungkap beberapa panitia kenduri yang ditangani di 4 lokasi Senin ini.

Kegiatan sosialisasi penerapan prokes covid-19 itu diamini Rahman,S,Ip,MM, Asisten II Sekab. Agam yang ikut memantau kegiatan sosialisasi lapangan yang dilakukan personil Polres Agam dan Satpol PP Agam sepanjang Senin ini.

Disebutkan Rahman, perkembangan kondisi di kabupaten Agam, dengan ditetapkannya daerah ini sebagai zona merah dengan resiko tinggi itu, diharapkan bisa dipahami masyarakat untuk saling menjaga dan memaksimalkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga:  Kelok 44 Tersekat, Pohon Besar Tumbang di Kelok 27

“ Kita berharap, masyarakat memahami perkembangan kondisi yang ada saat ini. Dan diharapkan, disiplin prokes, menjadi prioritas dalam berbagai kegiatan yang digelar masyarakat, “ungkap Rahman kepada kaba12.com.

Pantauan kaba12.com, sejak sepekan terakhir, seiring makin tingginya angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Agam, jumlah warga yang menggelar kenduri dan pesta perkawinan justru meningkat tajam. Kondisi ini membuat Satgas Penanganan Covid-19 Agam kuatir, karena potensi keramaian akan berdampak terhadap peningkatan kasus baru.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top