Kaba Terkini

Agam Masuk Zona Resiko Tinggi, Tim Satpol PP Sisir Kafe Terapkan Prokes Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Sejak Minggu,(23/5) kemarin, kabupaten Agam ditetapkan sebagai zona beresiko tinggi penularan covid-19 (zona merah) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, membuat semua unsur mulai bergerak Senin ini.

Bahkan, sepanjang Senin ini, pantauan kaba12.com, tim penegak perda dan pengamanan lapangan kembali bereaksi dengan menertibkan berbagai titik yang berpotensi mengundang keramaian yang ditengarai memicu tingginya peluang penyebaran virus corona.

Seperti halnya tim Polres Agam yang menyisir seluruh lokasi pesta kenduri di wilayah Lubukbasung, memperingatkan panitia kenduri untuk mentaati protokol kesehatan, membatasi undangan, mengatur jarak tempat duduk dan berbagai ketentuan lain untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

?Demikian juga personil Satpol PP Agam, yang sepanjang Senin kemarin mendatangi seluruh kafe dan pusat keramaian di kota Lubukbasung untuk meminta pengertian para pemilik kafe untuk kembali memaksimalkan disiplin protokol kesehatan, membuat tempat cuci tangan, mengatur jarak tempat duduk, dan pembatasan jam operasional.

Baca Juga:  Wako-Wawako Bukittinggi Terpilih Dilantik 26 Februari

Seperti halnya Senin sore, tim Satpol PP Agam dipimpin M.Arnis, Kabid.Ops.Satpol PP Agam, bersama tim sosialisasi Linmas Satpol PP Agam menyisir seluruh kafe dan warung yang banyak melayani masyarakat di Lubukbasung.

Menjawab kaba12.com, M.Arnis menyebutkan, pihaknya sesuai izin pimpinan dalam menjabarkan instruksi bupati Agam bersama unsur Forkopimda Agam, dalam menyikapi kondisi terkini, dimana kabupaten Agam kembali berada di zona merah, sehingga pihaknya kembali melakukan sosialisasi dan mengingatkan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Baznas Bukittinggi Serahkan Zakat Untuk Ortu Murid Kurang Mampu

Disebutkan, tim Satpol PP Agam sengaja mendatangi kafe-kafe dan warung yang banyak didatangi warga untuk memberikan sosialisasi terkait dengan perkembangan kondisi di Agam yang kini kembali berada di zona merah covid-19 sehingga disiplin dan ketaatan warga dalam menjalankan protokol kesehatan harus kembali dimaksimalkan.

“ Kita mensosialisasikan prokes covid-19, seluruh kafe dan warung harus memasang tempat cuci tangan, seluruh pengunjung dan pemilik kafe-warung harus memakai masker, dan mengatur jarak tempat duduk, sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran covid-19, “ tegasnya.

Dijelaskan M.Arnis, pihaknya bersama unsur terkait lain, akan bergerak rutin ke seluruh wilayah kabupaten Agam untuk memantau dan mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan prokes, termasuk akan menggelar operasi penegakan perda 06-2020 Sumbar tentang adaptasi kebiasaaan baru.

Baca Juga:  Budi Harto Akan Dimakamkan di Aia Tabik Ampang Gadang

Diturunkannya tim Satpol PP.Agam itu, dibenarkan Rahman, Asisten I Sekab.Agam yang menyebut saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Agam, bergerak serentak di seluruh wilayah kabupaten Agam sampai ke tingkat nagari untuk mengingatkan warga akan penting menjalankan prokes, “ hal ini sesuai instruksi bupati Agam, mengingat daerah ini kembali masuk ke zona merah, “ tegasnya.

Dilain pihak, Asisten I Sekab.Agam itu, juga mengkoordinasikan instruksi tersebut pada seluruh camat dan walinagari, untuk memperketat pengawasan di lapangan, terutama kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi menghimpun banyak orang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top