Kaba Terkini

Tio Tergeletak Tak Berdaya, Warga Parik Panjang Galang Donasi

Lubukbasung, kaba12.com — Tio Rizal Adha Syaputra, (14), yang mengidap penyakit ileus obstruktif partial dengan shock serius, hipoalbumin, hiponatremi, gangguan kuagulasi dan hipoglecemi kini tergeletak di bangsal RSUP.M.Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Saat ini, Tio membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, karena penyakit yang diderita di usia remaja itu, membuatnya tidak tidak bisa bergerak dan tidak berbuat apa-apa. Sementara untuk perawatan dan pengobatan membutuhkan biaya yang sangat luar biasa besarnya, padahal kondisi ekonomi keluarganya juga memprihatinkan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Musmulyadi, ketua pemuda Parik Panjang, Tio Rizal Adha Saputra, awalnya mengalami gejala sakit perut disertai muntah dan diare hingga dehidrasi, saat perutnya diraba, terasa keras.

Baca Juga:  Bukittinggi Wisata 10 K Sediakan Juara Kategori Pelajar

Menyikapi hal itu, keluarganya langsung membawanya ke rumah sakit dan dokter menyatakan harus segera dioperasi, karena ada penyumbatan usus infeksi. Upaya penanganan Tio, dilakukan ke rumah sakit dengan peralatan yang lebih lengkap, dan saat ini Tio sudah menjalani operasi namun kondisinya sangat lemah.

Saat ini, ulas Musmulyadi, untuk penanganan medis Tio, membutuhkan biaya yang sangat besar, sehingga masyarakat dan perantau Lubukbasung, khususnya di Parik Panjang, tengah melakukan penggalangan donasi untuk membantu meringankan biaya pengobatan Tio.

Baca Juga:  Tim Damkar Gabungan Bersihkan 14 Rumah Warga di Galapung

Disebutkan, untuk tahap awal, total dana untuk Tio Rizal Adha Syaputra dari Masyarakat Parit Panjang melalui WA Group Parit Panjang Tacinto, terkumpul sebanyak Rp. 3.772.000, yang berasal dari sumbangan masyarakat termasuk para perantau, seperti HM Khasmir dan Noveri Edios, anggota DPRD Agam, yang sudah diserahkan kepada keluarga Tio.

“ Kita masih terus menggalang donasi untuk Tio, mudah-mudahan bantuan awal itu bisa sedikit membantu meringankan beban untuk biaya pengobatan yang bersangkutan. Semoga Tio segera pulih, “ ungkap Musmulyadi.

Baca Juga:  Hari Ini, 22.819 Siswa SMK di Sumbar Ikuti Ujian Nasional

Disebutkan ketua pemuda Parik Panjang itu, untuk biaya pengobatan Tio, setidaknya dibutuhkan biaya lebih dari Rp.70 juta, dan hal itu akan terus digalang oleh pihaknya bersama tokoh-tokoh masyarakat, “ kami sangat berterimkasih atas dukungan dan donasi yang diberikan, ini wujud perhatian, kepedulian dan dukungan seluruh masyarakat termasuk para perantau, “ ungkap Musmulyadi lagi.

Saat ini, Tio masih terbaring lemah di RSUP.M.Djamil Padang untuk menjalani penanganan lanjutan pasca operasi yang sudah dijalani. Saat ini, kondisinya disebutkan masih lemah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top