Kaba Terkini

Covid-19 Kian Ganas-Agam “ Meledak Lagi “ Hari Ini, Tambah 60 Kasus-2 Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Virus corona semakin mengganas di kabupaten Agam. Pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah penambahan kasus positif covid-19 terus mengalami ledakan yang menguatirkan. Bahkan, Sabtu,( 22/5) hari ini, terjadi lonjakan kasus baru, yakni 60 orang.

Jumlah kasus terkonfirmasi hari ini, merupakan angka kasus harian paling besar, sepanjang pandemic covid19 terjadi di kabupaten Agam, apalagai pasca lebaran ini, jumlah penambahan kasus mankin menakutkan.

Penambahan 60 kasus positif baru itu, masih didominasi warga asal kecamatan IV Angkek yang mencapai 15 orang, disusul dari kecamatan Sungai Pua 8 orang, kemudian dari kecamatan Baso 7 orang, dari kecamatan Banuhampu 7 orang, dari kecamatan Kamang Magek 5 orang, dari kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 4 orang, dari kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang

Baca Juga:  9 Personil Polsek Tanjung Raya Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Sementara Sabtu ini, yang memprihatinkan jumlah warga kabupaten Agam yang meninggal juga bertambah 2 orang masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung dan kecamatan Canduang sehingga total warga Agam yang meningal akibat keganasan virus corona sudah mencapai 58 orang.

Dilain pihak, jumlah pasien sembuh hari ini, tercatat sebanyak 28 orang, masing-masing dari kecamatan Lubukbasung 4 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Sungaipua 2 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang, dari kecamatan Baso 9 orang, kecamatan Kamang Magek 2 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang.

Baca Juga:  Kebiasan Baik Yang Bisa Dilakukan di Bulan Puasa

Makin melonjaknya kasus positif covid-19 di kabupaten Agam itu dibenarkan Bupati Agam melalui Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebutkan, saat ini total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.874 orang, dengan rincian 2.527 orang dinyatakan sembuh, 58 orang meninggal dunia dan 289 orang dalam penanganan medis.

“ Saat ini, sebanyak 289 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 71 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 218 orang menjalani isolasi mandiri, “ jelas Yosefriawan.

Baca Juga:  Goro Lanjutan Warga Parik Panjang Cor Jembatan, Harapkan Hotmix Dari Pemkab.Agam

Asisten II Sekab.Agam itu mengakui, penambahan kasus terkionfirmasi baru itu, merupakan dampak libur lebaran yang segala potensi penyebaran yang sebelumnya sudah dikuatirkan unsur terkait dalam penanganan covid-19 di kabupaten Agam.

Menyikapi kondisi itu, Yosefriawan berharap seluruh elemen masyarakat untuk berperan lebih maksimal dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, “ selalu taati protokol kesehatan, pakai selalu masker, jaga jarak aman dan selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Jangan berikan peluang virus corona menular di lingkungan kita masing-masing, “ tegasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top