Kaba Terkini

Covid-19 “ Meletus Lagi “ di Agam, Jumat Ini Tambah 42 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Jumat,(21/5) hari ini, kabupaten Agam “ meledak lagi”, menyusul penambahan yang cukup luar biasa kasus positif baru covid-19. Hari ini terjadi penambahan 42 kasus baru, yang merupakan penambahan tertinggi harian sejak pandemic itu menjarah wilayah kabupaten Agam.

Penambahan 42 kasus baru itu didominasi warga asal kecamatan Canduang yakni 10 orang, disusul kecamatan Sungai Pua 8 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 6 orang, dairi kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamaran Kamang Magek 3 orang, dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan Baso 1 orang dan dari kecmataan Palupuah 1 orang, sehingga total warga Agam yang terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 2.814 orang.

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Kriminal, Pemkab Agam Siaga

Sementara jumlah pasien sembuh Jumat ini, sangat tipis dibanding kasus terkonfirmasi baru yakini hanya 14 orang yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan IV Koto 6 orang, dari kecamatan IV Angkek 3 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang, sehingga total pasien sembuh berada di kisaran 2.499 orang.

Kembali melonjaknya kasus positif baru covid-19 di kabupaten Agam itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, dua hari terakhir, terjadi lonjakan kasus baru yang menguatirkan pihaknya.

Baca Juga:  Hujan Lebat, Bukik Apik Longsor

Kamis kemarin tercatat penambahan 32 kasus baru, dan Jumat ini kasus positif baru, meledak menjadi 42 kasus positif baru, “ hal ini, walau sudah kita prediksi sebelumnya, karena dampak kegiatan lebaran dan aktivitas mudik, namun jumlah penambahan kasus yang terjadi, ternyata sangat tinggi, “ sebut Yosefriawan.

Dijelaskan, saat ini, di kabupaten Agam tercatat kasus terkonfirmasi sudah mencapai angka 2.814 kasus, yang dirinci 2.499 orang pasien sembuh, 56 orang meninggal dunia, dan 259 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 59 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 195 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  DLH Agam Ambil Sampel Kualitas Udara di PT BSS

Disebutkan Yosefriawan, penambahan kasus terkonfirmasi baru yang menguatirkan ini, diharapkan menjadi catatan penting bagi seluruh pihak untuk mewaspadai penyebaran virus corona ditengah masyarakat, “ kami himbau warga untuk memperketat pengawasan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, “ katanya.

Dilain pihak, menyikapi perkembangan kondisi saat ini, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Agam sampai ke tingkat nagari, memaksimalkan pengawasan di lapangan, bersama unsur terkait, terutama untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top