Kaba Terkini

Warga Agam Diminta Bergerak, Kirim Bantuan Untuk Palestina

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam dari berbagai wilayah dan unsur diminta untuk bergabung bersama menggalang donasi dan menghimpun bantuan untuk warga Palestina yang saat ini dirundung duka menyusul serangan membabi buba yang meluluhlantakkan negeri mereka.

Bahkan,di berbagai wilayah di Sumbar, terlihat pergerakan kepedulian berbagai elemen, terutama kalangan mahasiswa sudah terlihat turun ke jalan-jalan, menghimpun donasi untuk disalurkan ke Palestina.

Termasuk di wilayah Nagari Taluak IV Suku, kecamatan Banuhampu yang bergerak turun ke jalan menggalang bantuan di sepanjang ruas jalan utama di wilayah itu, bersama tim aksi cepat tanggap (ACT) Agam-Bukittinggi.

Baca Juga:  Green Ramadhan 1440 H, IV Koto Berbenah

Yang menarik, penggalangan donasi untuk Palestina itu langsung dipimpin M.Risman, walinagari Taluak IV Suku, yang sejak awal dikenal sangat peduli akan masalah-masalah sosial yang terjadi di berbagai wilayah, termasuk masalah Palestina.

Menurut M.Risman, upaya penggalangan bantuan bekerjasama dengan ACT itu, merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat Nagari Taluak IV Suku yang musibah yang melanda warga Palestina.

Baca Juga:  Walikota : Tindakan Oknum Pol PP Sesuai Aturan

M.Risman, pergerakan sosial, penggalangan dana untuk Palestina itu, bisa menjalar ke seluruh wilayah kabupaten Agam, karena apapun kondisi yang ada saat ini, perhatian dan kepedulian terhadap sesama kaum muslim yang dilanda musibah, harus menjadi perhatian serius, “ kita harus persamakan, “tegasnya.

Bahkan, secara khusus, diharapkannya Pemkab.Agam turun tangan menggalang bantuan, memberi donasi untuk warga Palestina itu,seperti halnya dilakukan beberapa daerah lain di Sumbar, “ kita sangat prihatin dengan derita yang dialami warga Palestina itu, kita harus membangun peduli untuk sesama, “ tegasnya berharap.

Baca Juga:  SMPN 3 Lubuk Basung Terapkan Pembelajaran Full Tatap Muka

Hal senada dikatakan M.Fadli, tokoh pemuda Lubukbasung yang menyebut, membangun peduli untuk Palestina harus dilakukan bersama, gerakan sosial itu, akan sangat berdampak untuk membantu warga yang tertinda, “ kami bersama remaja mesjid bergerak, “ungkapnya serius.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top