Kaba Agam

Polres Agam Intensifkan Ops.Prokes, 163 Warga Terjaring-30 Orang Disangsi “ Nyapu Sarok”

Lubukbasung, kaba12.com — Pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, jajaran Polres Agam makin mengintensifkan operasi penertiban protokol kesehatan di berbagai lokasi strategis dan ramai dikunjungi warga.

Seperti halnya di hari pertama masuk kerja Senin,(17/5), tim Ops.Penegakan Perda No.6-2020 Polres Agam menggelar operasi penerapan protokol kesehatan di kawasan Pasar Lama, Lubukbasung yang sukses menjaring 163 orang warga yang tidak mentaati ketentuan 3M, terutama tidak memakai masker.

Baca Juga:  Operasi Zebra 2016 Sasar Potensi Laka Lantas  

Dari 163 orang warga yang terjaring, masing-masing diberi teguran lisan sebanyak 85 orang, dijatuhi sangsi sosial sebanyak 30 orang dan masuk data Sipelada sebanyak 48 orang. Operasi penertiban itu sendiri akan berlanjut di berbagai lokasi.

Operasi penegakan perda No.6 Sumbar tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dipimpin KBO. Intelkam Polres Agam bersama 10 orang personil itu, dibenarkan Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan, melalui Humas Polres Agam D.Dt.Rajo Bujang, menyebutkan, operasi itu, selain untuk “membangun” ingatan warga akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, juga untuk memberi efek jera bagi warga yang kerap melanggar ketentuan.

Baca Juga:  Pertegas Langkah Siaga Covid19, Tilatang Kamang Buat Keputusan Bersama

Disebutkan, selain menerapkan ketentuan sangsi dalam perda, dan memberikan sangsi sosial bagi pelanggar prokes, tim Polres Agam juga intensif melakukan sosialisasi tentang pentingnya peran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, karena bahaya virus corona, justru semakin tingginya tingkat penularan covid-19 di tengah masyarakat beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Dekat Dengan Honda, Nicky Hayden Pernah Tolak Tawaran Yamaha

“ Kami akan intensif lakukan operasi lapangan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, untuk menyelamatkan diri sendiri, orang dekat dan masyarakat di sekitarnya kita. Ingatkan, selalu terapkan 3 M, “ harap Kapolres Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top