Agam

Pegawai Rutan Kelas IIB Maninjau Ikuti Apel Virtual Dengan Menkumham RI

Maninjau, kaba12.com — Jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mengikuti apel pagi secara virtual dengan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly di aula Rutan setempat, Senin (17/5).

Kegiatan ini diikuti secara serentak oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM se- Indonesia dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H bagi umat Islam, dan memperingati Kenaikan Isa Al Masih bagi umat Kristiani.

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Desrianto menyebutkan, dalam arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly saat memimpin apel tersebut bahwa momentum hari raya Idul Fitri tahun ini yang bersama dengan perayaan Kenaikan Isa Al Masih diharapkan menjadi salah satu potret tenggang rasa dan menjadi bukti toleransi terhadap umat beragama.

Disamping itu, kata Desrianto, Menteri Yassona juga mengingatkan agar seluruh petugas maupun narapidana atau warga binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menteri Hukum dan HAM juga memberi motivasi seluruh jajarannya untuk meningkatkan profesionalisme kerja dalam bertugas, agar seluruh target pada semester II ini bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Menteri juga mengharapkan agar tahun ini seluruh jajaran Kemenkumham RI baik dari tingkat pusat hingga Unit Pelaksana Teknis di daerah mendapat predikat Wilayah Tanpa Korupsi (WTP), Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebelumnya, sebanyak 17 orang narapidana atau warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Maninjau mendapat remisi khusus lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, Kamis (13/5) lalu.

Para narapidana itu mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan mulai dari 15 hari hingga 1 bulan. Remisi itu diberikan Menkumham RI setelah mendapat pertimbangan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top