Kaba Terkini

Tingkatkan Keamanan, Rutan Kelas IIB Maninjau Sinergi Dengan TNI-Polri

Maninjau, kaba12.com — Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di areal objek vital, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terus menjalin sinergitas dengan sejumlah instansi.

Salah satunya adalah menjalin sinergi dengan TNI-Polri demi mewujudkan keamanan yang stabilitas.

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau Desrianto mengatakan, sinergitas dengan instansi TNI-Polri itu diwujudkan dalam bentuk giat patroli sambang secara rutin yang dilakukan oleh personil tersebut.

Patroli sambang itu, lanjut dia, merupakan salah satu upaya peningkatan deteksi dini di areal Rutan bersama aparat penegak hukum.

“Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan hingga momentum lebaran Idul Fitri sekarang, kita terus mendapat patroli sambang dari personil Koramil 05 Tanjung Raya dan Polsek Tanjung Raya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan. Kita berharap sinergitas dengan TNI/Polri dapat terjaga untuk kedepannya,” kata Desrianto kepada kaba12.com, Sabtu (15/5).

Ia menambahkan, adanya kegiatan patroli sambang yang dilakukan secara rutin oleh instansi TNI-Polri diharapkan mampu meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan, sehingga hal ini dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

Disamping itu, pihaknya juga mengapresiasi instansi TNI-Polri yang selalu membantu dalam peningkatan pengamanan dan pengawasan di lingkungan Rutan Kelas IIB Maninjau.

“Semoga dengan patroli sambang yang dilakukan personil TNI-Polri, mampu menjaga sinergitas kita dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top