Kaba Agam

Shalat Idul Fitri di Lubukbasung Semarak, Mayoritas Mesjid Gelar Shalat Berjamaah

Lubukbasung, kaba12.com — Shalat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung berlangsung semarak. Walau Pemkab.Agam sudah menyampaikan edaran kepada masyarakat untuk tidak menggelar shalat hari raya Idul Fitri, namun mayoritas mesjid tetap melaksanakan shalat berjamaah.

Bahkan, jumlah jamaah yang berdatangan ke berbagai mesjid yang menggelar shalat Idul Fitri sangat banyak, dbuktikan dengan penuh sesaknya mesjid-mesjid yang menggelar shalat berjamaah.

Pantauan kaba12.com, pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri berjamaah di berbagai mesjid itu, digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Bahkan, pengurus mesjid sengaja menyiapkan tim khusus untuk memantau jamaah dalam penerapan protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker.

Seperti halnya shalat hari raya Idul Fitri di mesjid Al-Hikmah, Simpang Tigo, Lubukbasung yang dibanjiri jamaah dari berbagai kawasan di Lubukbasung. Bahkan jamaah sampai melimpah ke luar ruangan mesjid, termasuk di pelataran parkir dan taman mesjid.

Shalat Idul Fitri di mesjid Al-Hikmah Simpang III, Lubukbasung dengan khatib Zulhandra Koto, S,Ag, MA, ketua forum komunikasi da’I mulia Indonesia (FK DMI) dan dosen agama Unbrah dan APB Padang, diikuti dengan khusyuk oleh para jamaah.

Bahkan, ketua DPRD Agam Novi Indra, ikut menjadi jamaah di mesjid Al-Hikmah tersebut, bersama beberapa pejabat daerah lain yang sengaja memanfaatkan waktu hari raya Idul Fitri di Lubukbasung.

‘ Alhamdulillah, pelaksanaan shalat Idul Fitri di mesjid Al-Hikmah berjalan aman, tertib dan lancar. Penerapan protokol kesehatan ketat, menjadi acuan penting bagi kita. Dan hal itu ditaati seluruh jamaah, “ sebut Novi Endri Dt.Simarajo, ketua mesjid Al-Hikmah.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top