Kaba Terkini

Ratusan Warga Pasar Raba’a Antusias Ikuti Salat Idul Fitri

Pasar Raba’a, kaba12.com — Ratusan masyarakat umat muslim Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam berantusias mengikuti rangkaian penyelenggaraan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M di halaman masjid Nurul Huda, Kamis (13/5).

Pantauan kaba12.com dilokasi, warga mulai berdatangan ke masjid sejak pukul 06.30 WIB. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, warga pun mentaati aturan yang pemerintah tentang protokol kesehatan terutama memakai masker.

Baca Juga:  Awal Ramadhan Penjualan Emas Naik Rp. 5.000

Panitia penyelenggara salat Idul Fitri tampak berjaga di pintu masuk untuk memantau situasi dan kedatangan jamaah.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a, Sah Lubis mengatakan, walaupun kondisi masih dalam masa pandemi, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyebut, sebelumnya pengurus masjid dan panitia penyelenggara sudah menghimbau masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan terutama memakai masker saat pelaksanaan salat Id.

Baca Juga:  DPRD Agam ' GPL ' Tancap Gas Gelar Sidang Maraton

“Alhamdulillah, pelaksanaan salat Idul Fitri tahun ini berjalan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga di hari yang Fitri ini kita sebagai umat Islam dapat meningkatkan dan mempertahankan ukhuwah islamiah yang berlandaskan keimanan,” kata Sah Lubis kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Muhammad Iqbal Harapkan KemenKes Tempatkan Dokter Spesialis ke Daerah Pelosok

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah taat dan patuh tentang penyelenggaraan salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan.

“Kami atas nama pengurus masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah. Semoga semua amal ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin diterima oleh Allah SWT. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top