Kaba Terkini

Amankan Malam Takbiran, Polres Agam Turunkan 4 Tim

Lubukbasung, kaba12com — Amankan kegiatan malam takbiran dan aktivitas masyarakat yang cukup padat menjelang hari raya Idul Fitri, Rabu,(12/5) malam, Polres Agam turunkan 4 tim pengamanan yang fokus mengamankan kegiatan warga di 4 lokasi berbeda.

Pengamanan khusus itu dilakukan, menyusul kegiatan rutin warga menjelang hari raya yang banyak keluar rumah terutama ke pasar-pasar untuk membeli kebutuhan lebaran. Apalagi di Lubukbasung, jumlah warga yang berbelanja kebutuhan menjelang lebaran termasuk jumlah pedagang kaki lima, hingga Kamis dini sangat luar banyaknya dibanding moment serupa tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Musibah Abrasi Muaro Putuih, Pemkab Agam Tangani Khusus

Khusus pengamanan kegiatan warga tersebut, Kapolres Agam AKBP.Dwi Nur Setiawan yang memimpin apel PAM Personil Polres Agam di Makopolres Agam, Rabu malam, dihadiri Wakapolres Agam Kompol.Syafril,SG,MM, MH, bersama para PJU Polres Agam, dibagi 4 tim yang akan mengamankan 4 lokasi.

Empat lokasi yang menjadi target pengamanan di wilayah hukum Polres Agam itu masing-masing Regu I mengamankan wilayah kecamatan Tanjung Mutiara, Regu II mengamankan wilayah kecmataan Tanjung Raya, Regu III Mengamankan Pasar Lama Lubukbasung dan Regu IV mengamankan wilayah kecamatan Lubukbasung.

Baca Juga:  Humas Agam Jalin Kerjasama dengan Media Populer

“ Empat tim yang diturunkan untuk mengamankan kegiatan malam takbiran warga itu, karena banyak warga yang beraktivitas dan berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran, “ungkap Kapolres Agam melalui Humas Polres Agam D.Dt.Rajo Bujang.

Sepanjang kegiatan malam takbiran di berbagai tempat, dengan tumpahan warga di berbagai titik dari hasil pengamanan di lapangan, tidak ada hal-hal yang luar biasa yang berpotensi mengganggu kegiatan masyarakat.

Baca Juga:  Budayakan Literasi di Kalangan Pelajar

“ Kegiatan malam takbiran masyarakat di wilayah hukum Polres Agam berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang luar biasa, “ ungkap Wakapolres Agam Kompol.Syafril melalui D.Dt.Rajo Bujang, usai memimpin apel konsolidasi personil usai operasi di lapangan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top