Kaba Terkini

Jelang Lebaran-Warga Diminta Waspada, M.Dt.Maruhun : Taati Protokol Kesehatan

Lubukbasung, kaba12.com — Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh Kamis,(13/5) besok, Satgas. Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam ingatkan warga untuk berperan aktif dalam menekan peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 di wilayah masing-masing.

Kewaspadaan dan disiplin warga diyakini efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19, terutama dalam menjalankan berbagai kegiatan selama lebaran ini.

Peran warga diharapkan dengan disiplin dan mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, menjaga jarak amana dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena hal itu penting sebagai upaya antisipasi dini penyebaran virus corona.

Baca Juga:  MAKN di Muaro Putuih Segera Dibangun Berkat Kegigihan Anggota DPRD Agam

Harapan itu disampaikan M.Dt.Maruhun, ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam menyikapi perkembangan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam, termasuk potensi peningkatan kasus baru, menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, dan lbur lebaran.

Disebutkan M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus tersebut, Bupati Agam sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait dengan kegiatan libur lebaran hari raya Idul Fitri tahun ini, baik himbauan tentang shalat Idul Fitri, penutupan objek wisata dan pelarangan berbagai kegiatan yang berpotensi mengundang kerumuman warga.

Baca Juga:  Wawako Harap Forum BKS PTN Bantu Pendidikan Bukittinggi

“ Langkah ini, sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang beberapa waktu belakangan jumlah semakin meningkat di kabupaten Agam,”sebut M.Dt.Maruhun.

Ditegaskan, kebijakan pemerintah itu diharapkan ditaati dengan maksimal oleh masyarakat karena peran masyarakat menjadi penentu upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam.

Baca Juga:  10 Ton Bangkai Ikan di Danau Maninjau Dimusnahkan

“ Kami himbau warga untuk selalu disiplin dan mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Peran warga jadi penentu, “ tegas M.Dt.Maruhun lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top