Kaba Terkini

Frekwensi Transaksi Tinggi, Divisi IT Bank Nagari Bekerja Ekstra

foto Bank Nagari dari udara. By: Thomas

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak tingginya frekwensi transaksi keuangan khususnya di wilayah kerja Bank Nagari Cabang Lubukbasung, membuat Divisi Tekhnologi-Informasi (IT) Bank Nagari bekerja ekstra.

Pasalnya beberapa waktu belakangan, mencuat keluhan warga karena bermasalahnya jaringan yang membuat operasional sistim anjungan tunai mandiri (ATM) bermasalah, termasuk proses koneksi di sistim m-Banking.

Bahkan, informasi yang diperoleh kaba12.com, dari beberapa nasabah Bank Nagari Lubukbasung, kondisi jaringan bermasalah itu sudah terjadi beberapa waktu belakangan sehingga berdampak terhadap proses transaksi yang dilakukan masyarakat.

Baca Juga:  Pandangan Fraksi PAN DPRD Agam terhadap Ranperda P2PA

Kondisi itu dibenarkan Syanty, Kepala Bank Nagari Cabang Lubukbasung waktu dikonfirmasi kaba12.com via ponselnya Senin,(10/5).

Dijelaskan Syanty, beberapa waktu belakangan intensitas dan frekwensi transaksi yang dilakukan masyarakat dan nasabah Bank Nagari di berbagai titik, terbilang tinggi, terutama dalam proses transaksi keuangan yang dibutuhkan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah termasuk proses transaksi keuangan daerah yang volumenya meningkat.

Baca Juga:  Peran Keluarga dan Masyarakat Unsur Utama Lindungi Generasi Muda

Kondisi ini, dimaklumi pihaknya berdampak para stabilitas koneksi operasional jaringan yang mendapat beban tinggi dalam waktu bersamaan, sehingga berdampak terhadap proses layanan terhadap nasabah, termasuk di beberapa ATM dan mBanking.

“ Namun, Alhamdulillah, hari ini sudah bisa kita selesaikan. Saat ini dalam penanganan Divisi IT, saat ini ATM sudah berfungsi normal di seluruh gerai yang dimiliki Bank Nagari Cabang Lubukbasung, “ sebutnya.

Baca Juga:  Agam Siaga Covid19 “ Lawan Virus Corona- Petani Terus Menanam”

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, intensitas warga yang berurusan ke bank nagari untuk bertransaksi melonjak tajam, apalagi menghadapi hari raya Idul Fitri yang hanya tinggal 3 hari lagi tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top