Kaba Agam

Update Kasus Covid-19 di Agam, Tambah 6 Kasus Baru Total Positif 2.642 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Trend penambahan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam masih terus terlihat. Seperti halnya Senin,(10/5) ini, terjadi penambahan 6 kasus baru, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang, sehingga total kasus positif covid-19 di daerah ini sudah mencapai 2.642 orang.

Sementara Rabu ini, kabupaten Agam tidak mencatatkan penambahkan pasien sembuh dari paparan covid-19, sehingga total warga yang sembuh dari virus corona masih di posisi 2.309 orang.

Baca Juga:  Dinsos Agam Salurkan Bantuan Darurat Korban Angin Puting Beliung

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, dari total kasus terkonfirmasi covid-19 yang mencapai 2.642 orang, dirinci 2.309 orang dinyatakan sembuh, 51 orang warga meninggal dunia akibat keganasan virus corona, dan 282 orang dalam penanganan medis, masing-masing 46 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 236 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Update Covid-19 Agam, Rabu Ini Bertambah 11 Kasus-Total 2.204 Positif

Disebutkan Yosefriawan, kondisi itu masih menguatirkan, karena setiap hari di kabupaten Agam masih terjadi penambahan kasus baru, yang berasal dari berbagai kecamatan, “ hal ini menjadi catatan khusus bagi kami, “ ungkapnya.

Dilain pihak, Asisten II Sekab.Agam itu, berharap, seluruh elemen masyarakat bisa betul-betul disiplin dan mentaati protokol kesehatan, karena perhatian dan kepedulian masyarakat justru sangat menentukan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Baca Juga:  Tekad Warga Cumateh Bulat, Dinsos Sosialisasi Bahaya Narkoba

“ Kami berharap, masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, disiplin terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, itu kunci penting dalam memutus penyebaran covid-19, “ tegas Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top