Kaba Terkini

Tambah 9 Kasus Baru, 7 Orang Asal Lubukbasung-1 Orang Meninggal Akibat Covid-19

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan penambahan yang signifikan. Seperti halnya Minggu,(9/5) terjadi penambahan 9 kasus positif baru, yang didominasi warga asal kecamatan Lubukbasung.

Kondisi ini, makin mengokohkan posisi Lubukbasung sebagai kecamatan yang warganya terbanyak terpapar covid-19 sejak pandemic itu menyerang kabupaten Agam, yakni mencapai 398 orang dari total 2.636 orang warga terkonfirmasi covid-19 di daerah ini.

Data yang diperoleh kaba12.com menyebutkan, selain penambahan 9 kasus terkonfirmasi baru, Minggu,(9/5) juga terjadi penambahan 12 pasien sembuh, sehingga total pasien sembuh dari paparan virus corona di kabupaten Agam sudah mencapai 2.309 orang.

Sementara yang memprihatinkan, Minggu hari ini, kabupaten Agam juga mencatatkan penambahan 1 warga yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona itu, dari kecamatan IV Angkek, sehingga total warga yang meninggal sudah mencapai 51 orang.

Warga Kecamatan IV Angkek yang meninggal akibat ganasnya virus corona itu sudah mencapai 8 orang, sementara jumlah tertinggi warga yang meninggal akibat covid-19 berasal dari kecamatan Banuhampu yakni sebanyak 10 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, Minggu,(9/5) kabupaten Agam mencatatkan 9 penambahan kasus terkonfirmasi baru, masing-masing 7 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung, 1 orang dari kecamatan Ampek Nagari dan 1 orang dari kecamatan Banuhampu.

Sementara 12 pasien sembuh masing-masing 3 orang dari kecamatan Tanjung Mutiara, 1 orang dari kecamatan Matur, 5 orang dari kecamatan Kamang Magek, dan 3 orang dari kecamatan Tilatang Kamang.

Ditambahkan Yosefriawan, hingga Minggu ini, total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.636 orang yang dirinci pasien sembuh 2.309 orang, meninggal dunia 51 orang dan dalam penanganan medis 276 orang, masing-masing 43 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 233 menjalani isolasi mandiri.

Dilain pihak, Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, berharap pada masyarakat, untuk semakin waspada akan potensi penularan virus corona dengan mentaati protokol kesehatan, “ tetap taati 3 M, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan virus corona, “tegasnya berharap.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top