Kaba Agam

Pasca Terdampak Longsor, Jalur SIMAKA Sudah Bisa Dilewati

Malalak, kaba12.com — Pasca terdampak longsor di ruas Jorong Balai Badak, Nagari Malalak Timur, kecamatan Malalak, jalur jalan Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA), sejak Minggu malam, Senin,(10/5) siang ini sudah bisa dilewati kendaraan.

Proses pembersihan material longsor menggunakan alat berat milik DPUTR Sumbar bersama personil TNI dari Koramil 08/IV Koto, Kodim 0304/Agam, berhasil menuntaskan proses pembersihan material longsor, sekiar pukul 12.00 WIB siang ini, dan ruas jalan SIMAKA yang terputus sejak Minggu malam sudah kembali bisa dilewati.

Baca Juga:  Wagub: Jalur Malalak Akan Diselesaikan 1 Minggu

“ Alhamdulillah, cuaca mendukung proses pembersihan, sehingga dalam kurun waktu 3 jam proses pembersihan selesai dan ruas jalan sudah bisa kembali dilewati kendaraan, “sebut Kapten Inf. Army P.Nasution, Danramil IV Koto menjawab kaba12.com.

Baca Juga:  Kejahatan Meningkat Mesin Cuci Mobil Raib

Walau demikian Danramil IV Koto itu, mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut, untuk tetap waspada dan hati-hati, pasalnya kondisi jalan pasca longsor di Limo Badak tersebut, masih labil dan licin, karena bekas pembersihan material lumpur yang licin karena berisiko jika pengendara tidak hati-hati melewai jalur tersebut.

Baca Juga:  Warga Antusias Ikuti Senam Zumba SUMBAR UNGGUL di GOR Padang

Disisi lain, Kapten Army Parulian Nasution menyebutkan, ruas SIMAKA menjadi salah satu ruas jalan yang makin padat dilewati kendaraan, apalagi suasana menjelang lebaran saat ini, sehingga ruas jalan propinsi itu, menjadi salah satu objek perhatian yang diawasi khusus oleh personil TNI untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top