Kaba Terkini

Longsor di Limo Badak, Malalak-Akses Jalur SIMAKA Putus Total

Malalak, kaba12.com — Longsor yang terjadi di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, kecamatan Malalak, Minggu, (9/5) tadi malam, mulai ditangani oleh unsur terkait. Proses pembersihan material longsor sudah mulai dilakukan menggunakan 1 unit alat berat di ruas jalan yang tertimbun longsor tersebut, Senin,(10/5).

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari BPBD Agam, longsor yang terjadi dampak hujan lebat yang mendera wilayah Malalak sejak Minggu sore, menyebabkan longsor di ruas jalan Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, dengan material longsor sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1-2 meter dari permukaan jalan.

Baca Juga:  SDN 07 Nagari Balingka Tertimpa Longsor

Upaya penanganan dan pembersihan material longsor di kawasan itu, langsung ditangani pihak DPUTR Sumbar, bersama personil Koramil IV Koto,jajaran pemerintah nagari Malalak Timur dan Kecamatan Malalak, termasuk personil BPBD Agam yang turun ke lokasi kejadian, dibawah kendali camat Malalak Ricky Eka Putra.

Dijelaskan Ricky Eka Putra, longsor yang terjadi di Jorong Limo Badak, yang merupakan salah satu lokasi yang selama ini dikenal sebagai salah satu titik rawan longsor yang membuat akses jalur SIMAKA kerap terputus total.

Baca Juga:  Longsor Kian Parah, 8 Titik Isolasi Malalak

Termasuk dalam musibah longsor Minggu malam, dampak hijan lebat yang memicu longsor, kembali membuat akses jalan ruas Sicincin-Malalak-Balingka kembali terputus total akibat material longsor yang menutupi badan jalan, sehingga ruas jalur itu sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan.

Baca Juga:  Jelang GP Spanyol, Vinales Akui Masih Bingung

“ Kita berharap, hari ini proses pembersihan bisa tuntas dilaksanakan, sehingga akses SIMAKA kembali bisa dilewati pengguna jalan, pasalnya intensitas kendaraan sangat tinggi menjelang lebaran, “ sebut Ricky Eka Putra.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, pembersihan material longsor sudah mulai dilakukan Senin pagi, menggunakan alat berat yang dipantau personil TNI dari Koramil IV Koto dan unsur terkait di pemerintahan Malalak.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top