Kaba Terkini

Waga Pasar Raba’a Goro Massal, Cor Halaman Masjid Nurul Huda Malam Hari

Pasar Raba’a, kaba12.com — Puluhan masyarakat Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, melalukan gotong royong pembenahan halaman masjid Nurul Huda, Jum’at (7/5) malam.

Gotong royong yang dilakukan secara swadaya ini diikuti oleh sejumlah unsur seperti Wali Jorong, pengurus masjid, pemuda, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Sah Lubis mengatakan, pembenahan halaman masjid dengan pengecoran itu merupakan salah satu rangkaian persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga:  Dampak Kabut Asap Satpol PP-Damkar Agam Bagi Masker ke Rumah Penduduk

Ia menyebut, hal ini dilakukan agar komplek masjid terlihat lebih tertata serta dapat memberikan kenyamanan bagi jama’ah pada saat pelaksanaan salat Ied nanti.

“Jadi, pelaksanaan pengecoran halaman masjid ini kita targetkan selesai pada H-4 atau H-3 lebaran, sehingga segala persiapan untuk kegiatan sholat Ied bisa segera dimatangkan,” kata Sah Lubis kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Kemenangan Nasrul Abit-Indra Catri Marwah Prabowo

Ia mengaku, semangat dan antusiasme masyarakat dalam bergotong royong dinilai sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang ikut serta mengikuti kegiatan hingga larut malam.

“Kegiatan Goro kita lakukan pada malam hari usai salat tarawih lantaran disaat siang masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dana yang digunakan untuk pembenahan masjid bersumber dari sumbangan masyarakat dan para perantau.

Baca Juga:  Pemkab Agam Rehab Lima Pasar Dua Pasar Rehab Berat

Kendati begitu ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembenahan atau pembangunan rumah ibadah.

Disamping itu, ia berharap agar masyarakat dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan semangat dalam bergotong royong, terutama untuk kemajuan Nagari Koto Kaciak.

“Kita berharap kekompakan dan kebersamaan masyarakat dalam bergotong royong bisa dijaga dan dipertahankan untuk kedepannya,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top