Kaba Agam

Kasus Covid-19 di Agam Melonjak Lagi Tambah 38 Kasus Baru, 20 Orang Sembuh

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam terus memperlihatkan lonjakan yang menakutkan. Seperti halnya Sabtu,(8/5) hari ini, terjadi penambahan 38 kasus baru, sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam mencapai 2.628 orang.

Penambahan kasus positif baru itu, berdampak terhadap sebanyak banyaknya warga yang positif terpapar virus corona yang mendapat penanganan medis, yakni mencapai 281 orang, masing-masing 42 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 239 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara Sabtu ini, kabupaten Agam juga mencatatkan 20 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total warga yang sembuh dari paparan virus corona sudah mencapai 2.297 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, hari ini terjadi penambahan 38 kasus positif baru masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 7 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 3 orang, dari kecamatan Matur 3 orang, dari kecamatan Banuhampu 11 orang, dari kecamatan Canduang 3 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan Baso 4 orang dan dari kecamatan Palupuah 1 orang.

Ditambahkan, sementara 20 orang pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 11 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Palembayan 2 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecmaatan Baso 2 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang.

Dijelaskan Yosefriawan, hingga Sabtu ini, total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.628 orang, dengan rincian 2.297 orang sembuh, 50 orang meninggal dunia dan 281 orang dalam penanganan medis.

“ Kita melihat, trend kenaikan kasus terkonfirmasi beberapa hari terakhir sudah semakin menguatirkan, sehingga kami berharap peran aktif masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus corona di kabupaten Agam, “ harap Yosefriawan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top