Kaba Terkini

Sikapi Edaran Mendagri, Satgas Covid-19 Agam Pro-Aktif

Lubukbasung, kaba12.com — Sikapi edaran menteri dalam negeri nomor 800/2784/SJ tanggal 4 Mei 2021 tentang pelarangan kegiatan buka bersama pada bulan Ramadhan dan kegiatan open house pada hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah, Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemkab.Agam pro-aktif.

Bahkan, surat edaran yang sudah beredar luas ditengah masyarakat itu, langsung disosialisasikan dalam bentuk himbauan dan beberapa langkah penanganan yang akan dilakukan di lapangan terkait dengan upaya mengantisipasi munculnya kasus baru covid-19, termasuk potensi klaster baru di kabupaten Agam.

Dijadualkan, untuk memaksimalkan larangan tersebut di lapangan pada masyarakat, jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam akan menggelar pertemuan khusus bersama unsur Forkopimda Agam untuk tindaklanjut penanganan di lapangan.

Baca Juga:  Rem Blong Truk Semen Hantam Tebing di Palupuah

Pertemuan yang dijadualkan selain upaya memaksimalkan sosialisasi pelarangan sesuai edaran Mendagri tersebut, juga akan dilakukan pembahasan terhadap dengan keputusan kegiatan shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan warga pekan depan.

Hal itu disebutkan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam menjawab kaba12.com di Lubukbasung terkait dengan efektifitas penerapan edaran Mendagri terkait larangan kegiatan buka puasa bersama dan acara open house lebaran itu.

Dijelaskan Yosefriawan, pihaknya sudah menjabarkan edaran Mendagri tersebut sampai ke tingkat nagari, dan diharapkan, seluruh unsur terkait bisa melakukan langkah-langkah pengawasan serta penertiban di lapangan.

Baca Juga:  Keracunan Danau Maninjau, Dilemma Tak Bermuara

Disebutkan, edaran berisi larangan kegiatan yang menghimpun warga dalam jumlah besar itu, sepenuhnya untuk mengantisipasi munculnya klaster baru covid-19 yang beberapa waktu belakangan gejalanya sudah terlihat, apalagi dalam rangkaian kegiatan warga dalam semarak ibadah di bulan suci Ramadhan serta hari raya Idul Fitri.

“ Pelarangan itu, sebagai salah satu langkah mengantisipasi munculnya kasus baru covid-19 di kabupaten Agam, dan diharapkan masyarakat bisa mentaatinya sebagai upaya memutus penyebaran virus corona di kabupaten Agam, “ ulasnya.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Agam, Tambah 11 Kasus Baru

Diakui Yosefriawan, yang juga plt.kadinas kesehatan Agam itu, saat ini di kabupaten Agam lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19 masih terjadi, dan dikuatirkan hal itu akan terus bertambah karena aktivitas masyarakat juga semakin meningkat menkelang hari raya Idul Fitri, “ kita, semua pihak, harus berperan aktif dalam mengantisipasi lonjakan kasus baru di kabupaten Agam, “ sebutnya.

Disisi lain ditegaskan Yosefriawan, Pemkab.Agam melalui Satgas Penanganan Covid-19 Agam, akan melakukan serangkaian langkah strategis dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, yang diharapkan peran aktif masyarakat bisa lebih maksimal.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top