Kaba Terkini

Lakonser Ramadhan Peduli 2021, Undang Bupati Agam Sahur di Rumah Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Setelah berjalan hampir satu bulan selama Ramadhan ini, program grebek sahur yang digelar organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung ke rumah-rumah warga kurang mampu, para pemuda sengaja mengundang Bupati Agam Andri Warman untuk bergabung bersama pemuda.

Undangan khusus itu disampaikan para pemuda, yang dilakukan ketua Lakonser Andri Eka Putra, didampingi sekretaris Engki Syaputra bersama Pak Etek St.Rajo Ameh yang menghadap langsung bupati Agam Andri Warman di kediaman resminya Rabu,(5/5).

Baca Juga:  DPRD Agam Paripurna Istimewa Dengar Pidato Presiden

Dalam pertemuan bersama utusan pemuda dan warga Lapau Konsi itu, bupati Agam itu menyepakati jadual untuk bersama para pemuda ke rumah warga kurang mampu di Lapau Konsi, Jumat,(7/5) besok.

“ Alhamdulillah, beliau merespon positif undangan yang disampaikan para pemuda dan sudah disepakati jadual untuk turun ke lapangan bersama ,” ungkap Andri Eka Putra.

Disebutkan, Bupati Agam merespon positif gebrakan yang dilakukan Lakonser dalam program grebek sahur yang sudah berjalan 15 hari tersebut, dengan target rumah warga yang sudah didatangi untuk makan sahur bersama dan menyerahkan sembako sudah mencapai 20 rumah.

Baca Juga:  DPRD Agam Gelar Cofee Morning Dengan Pers

Dijelaskan Andri Eka Putra, para pemuda dan tokoh masyarakat yang disetujui Walijorong IV Surabayo dan pj, walinagari Surabayo Lubukbasung, program grebek sahur akan berakhir sampai H-1 hari raya Idul Fitri, Selasa, (12/5) mendatang, karena target rumah warga yang akan dikunjungi sudah terdata sejak lama.

Baca Juga:  Himpun Aspirasi Warga Bupati Agam Berkantor di Nagari

“ Mudah-mudahan, seluruh rumah yang sudah masuk dalam daftar kunjungan para pemuda itu bisa terealisasi dengan harapan, “ ungkapnya.

Program grebek sahur yang sudah dilakukan sejak awal Ramadhan itu, merupakan ide para pemuda setempat, dengan pola yang sangat sederhana, dengan mendatangi rumah warga untuk makan sahur bersama, bersilaturrahmi dan menyerahkan sembako yang dihimpun dari berbagai donatur, baik yang ada di kampung halaman maupun dari perantau.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top