Kaba Agam

Cegah Covid-19, Rutan Kelas IIB Maninjau Disemprot Disinfektan

Maninjau, kaba12.com — Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam lakukan penyemprotan cairan disinfektan di areal lingkungan Rutan tersebut, Rabu (5/5).

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Desrianto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan itu merupakan hal rutin yang dilakukan di kawasan objek vital. Cairan disinfektan itu disemprot oleh petugas pada masing-masing blok dan kamar hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan.

Baca Juga:  Agam Bangun 4 Poskotis Lebaran 2017

“Penyemprotan disinfektan secara rutin merupakan salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati seperti jeruji sel, kursi, meja, gagang pintu, tempat tidur, dan lainnya,” ujar Desrianto.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

Baca Juga:  Jadi Khatib Shalat Jumat, Pjs Bupati Agam Sosialisasi Perda AKB

Disamping itu, kata dia, pihaknya juga mewajibkan warga binaan dan petugas Rutan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan sebagai wujud penanganan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  3000 Wanita di Agam Lakukan IVA Test

“Semoga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun), kita semua bisa terhindar dari paparan Covid-19. Karena menjalankan protokol kesehatan secara disiplin adalah salah satu kunci utama untuk mengakhiri pandemi ini,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top