Kaba Pemko Bukittinggi

Antisipasi Lahirnya Cluster Pendidikan, Libur Sekolah di Bukittinggi Dipercepat

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan surat pemberitahuan terkait libur sekolah yang dipercepat. Surat tersebut dikeluarkan tertanggal 5 Mei 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, membenarkan, adanya surat pemberitahuan tentang libur sekolah yang dipercepat. Hal ini menindaklanjuti informasi dari satuan tugas covid-19 Kota Bukittinggi 5 April 2021.

Baca Juga:  Ny. Candra Trinda Farhan : Ibu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak

“Selain itu, setelah mendengarkan aspirasi dari berbagai unsur pimpinan daerah dan masyarakat, untuk pencegahan terjadinya peningkatan pandemi covid-19 di lingkungan satuan pendidikan dan lahirnya cluster pendidikan, maka pemerintah kota Bukittinggi mengambil kebijakan mempercepat libur Idul Fitri yang semula dimulai tanggal 10 Mei sampai dengan 20 Mei menjadi mulai dari tanggal 6 Mei sampai dengan 20 Mei 2021,” ungkapnya.

Baca Juga:  Innova Hangus Terbakar di Tol Jorr Arah Bandara Soetta

Untuk awal sekolah, lanjut Melfi, dimulai pada tanggal 21 Mei 2021 dan atau dapat disesuaikan dengan kebijakan dari satgas covid-19. Sementara, untuk SMA SMK SLB dan Madrasah dapat menyesuaikan dengan kegiatan yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Xiaomi Hadirkan MIUI 9 di Redmi Note 4 dan 4X

“Selama libur, kami harapkan siswa untuk mengurangi aktivitas diluar rumah tidak digunakan untuk berdarmawisata mengunjungi tempat-tempat keramaian,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top