Kaba Pemko Bukittinggi

RSUD Bukittinggi Bantu Proses Persalinan Pasien Positif Covid-19

Bukittinggi, KABA12.com — RSUD Bukittinggi dengan segala kelengkapannya, telah berhasil membantu proses persalinan seorang warga yang dinyatakan positif covid-19. Pasien itu, melahirkan sang bayi dibantu tenaga kesehatan dan dokter spesialis kandungan di RSUD Bukittinggi, Rabu (05/05).

Plt Direktur RSUD Bukittinggi, dr. Vera Maya Sari, membenarkan informasi tersebut. Pasien wanita tersebut, datang ke RSUD Rabu pagi. Setelah di rapid antigen, menunjukkan hasil yang reaktif (positif), sementara, kondisi pasien sudah akan memasuki proses lahiran.

Baca Juga:  MAKN di Muaro Putuih Segera Dibangun Berkat Kegigihan Anggota DPRD Agam

“Jadi tadi pagi, pasien masuk sekitar jam 9, dengan hasil rapid reaktif. Kondisi pasien pagi itu sudah memasuki bukaan empat. Dengan kelengkapan yang ada dan kesiapan doktrer spesialis kandungan, pasien tersebut dapat diberikan bantuan persalinan dengan jalan operasi,” ungkap dr. Vera.

Baca Juga:  Camat Tanjung Mutiara Buka O2SN Tingkat SD

Dirut RSUD Bukittinggi itu menerangkan, bahwa operasi berhasil dilakukan, tentunya dengan prosedur covid yang maksimal. Sekitar pukul 12.00 WIB, pasien selesai di operasi dengan kondisi yang baik dan bayinya juga lahir dengan selamat.

“Alhamdulillah, dengan segala kemampuan, kami dari pihak RSUD Bukittinggi, telah berhasil mengoperasi pasien melahirkan yang terpapar covid-19. Hasil rapid antigen yang bersangkutan, positif, setelah swab PCR, juga positif dengan CT 21,” jelasnya.

Baca Juga:  Marvel Rilis Penampakan Kostum Baru Spider-Man

Saat ini pasien telah masuk ruang isolasi. Pasien tersebut melahirkan anak keenam berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,1 kg dan panjang 46 cm. “Untuk sang bayi, setelah di swab antigen, menunjukkan hasil negatif,”jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top