Bukittinggi

Baznas Distribusikan Zakat 125 Garin Masjid di Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — 125 garin masjid di Kota Bukittinggi, terima zakat dari Baznas, Rabu (05/05). Penyerahan zakat dilakukan oleh pengurus baznas di Masjid Nurul Wathan, Gulai Bancah.

Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar, menjelaskan, garin masjid menjadi salah satu golongan mustahik yang berhak mendapatkan zakat. Untuk itu Baznas Bukittinggi mendistribusikan zakat kepada 125 garin masjid yang telah didata sebelumnya.

Baca Juga:  Baznas Bukittinggi Salurkan Amal Jariyah Melalui Ilmu Yang Bermanfaat

“Hari ini kami serahkan zakat kepada 125 garin masjid di Bukittinggi. Setiap gaein menerima Rp 400 ribu. Total zakat yang kita serahkan hari ini Rp 50 juta,” jelasnya.

Pihak Baznas Bukittinggi, juga berterima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya krpada Baznas Bukittinggi. Termasuk ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi yang juga telah menyerahkan zakatnya melalui Baznas.

Baca Juga:  Kasus Kurang Surat Suara Final, Warga Sungai Aua Terima Hasil TPS 107

“Ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Sehingga zakat inilah yang kita distribusikan kepada para mustahik. Semoga para muzakki mendapat keberkahan dan musathik juga mendapat manfaat dari zakat yang disalurkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dampak Pandemi, Tradisi di Masjid Agung Nurul Falah Ditiadakan

Pendistribusian zakat di Bukittinggi ini, tetap melaksanakn protokol kesehatan. Bagi mustahik yang datang, zakat langsung diberikan dan dipersilahkan untuk pulang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top