Kaba Agam

Pemnag Paninjauan Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2021 Untuk 9 KPM

Paninjauan, kaba12.com — Pemerintah Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua di tahun 2021 untuk 9 Keluarga Penerima Manfaat. BLT DD itu selesai disalurkan kepada KPM pada Jum’at (30/4) lalu.

Sekretaris Nagari Paninjauan Dedi Andri mengatakan, sebanyak 9 KPM telah mendapat BLT DD tahap kedua senilai Rp 300 ribu untuk periode bulan Januari 2021. Ia menyebut proses pembagiannya dilakukan dua cara, yaitu dijemput oleh KPM ke kantor Walinagari dan diantar ke rumah penerima.
“BLT DD tahap kedua sudah tuntas kita salurkan kepada warga pada 30 April lalu. Nilainya sama dengan tahap sebelumnya yaitu Rp 300 ribu per KPM,” kata Dedi Andri saat dikonfirmasi kaba12.com, Selasa (4/5).

Baca Juga:  Gagal Bayar di 2018, SPM 62 Rekanan Akan Cair di Perubahan APBD 2019

Ia menyebutkan, sebelumnya ke- 9 KPM itu telah mendapat BLT DD tahap pertama periode Januari 2021 pada akhir Maret lalu. Dengan demikian, saat ini mereka telah menerima BLT DD sebanyak Rp 600 ribu.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penumpang Lion Air Ngaku Bawa Bom

Menurutnya, BLT DD ini diperuntukkan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang tidak mendapat bantuan lain dari pemerintah. Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan musyawarah khusus untuk menetapkan KPM BLT DD tahun 2021.

Baca Juga:  STIKes Ceria Buana Wisuda Puluhan Ahli Madya Kebidanan

Dedi menambahkan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu menambah perekonomian warga miskin serta mewujudkan kesejahteraan pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima, terutama untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujarnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top