Kaba Pemko Bukittinggi

Disparpora Bukittinggi Himbau Pemilik Homestay Tingkatkan Prokes Sesuai Program CHSE

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Disparpora, terus mengimbau pemilik homestay di Bukittinggi untuk tingkatkan protokol kesehatan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari program CHSE dari Kemenparekraf.

Kadisparpora Bukittinggi, melalui Kabid Parekraf, Suzi Yanti, menjelaskan, jelang lebaran Idul Fitri memang tingkat kunjungan tetap diprediksi meningkat. Namun untuk antisipasi dari penyebaran covid-19 di Bukittinggi para pemilik homestay yang bisa menerima tamu, harus meningkatkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga:  Barcelona Menggila, Kolaborasi Messi-Alba Jadi Ancaman

“Kita pada 2020 lalu sudah sosialisasikan kepada home stay tentang program penerapan CHSE (clean, health, safety and environment sustainability). Ini yang kita harapkan pada teman teman home stay untuk menerapkan prokses sesuai CHSE itu,” ungkap Suzi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (04/05).

Baca Juga:  Pokir Dedi Fatria Mengalir Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Kabid Parekraf, menambahkan, hingga saat ini data di Disparpora, terdapat 64 homestay yang terdaftar di Asosiasi Homestay Bukittinggi. Ini semua sudah disosialisasikam terkait program CHSE.

“Kita juga sudah distribusikan sarana prasarana CHSE, seperti thermogun, faceshield, tong sampah, spanduk, leaflet dan booklet. Sehingga prokes dapat dilaksanakan secara maksimal, sesuai yang diharapkan, dengan tujuan akhirnya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bukittinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Agam Buka Puasa Bersama Tuo Silek dan Wali Jorong se-Kabupaten Agam

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top