Kaba Terkini

37 Da’i dan Mubaligh Bukittinggi Terima Zakat

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 37 da’i dan mubaligh Kota Bukittinggi yang termasuk mustahik, menerima zakat dari Baznas Bukittinggi. Zakat diserahkan oleh pengurus Baznas, di Kantor Baznas Bukittinggi, Selasa (04/05)

Kepala Pelaksana Baznas Bukittinggi, Defrizal, menjelaskan, setelah dilakukan pendataan, terdapat 37 da’i dan mubaligh Kota Bukittinggi yang tergolong mustahik. Untuk itu, Baznas Bukittinggi distribusikan zakat daei para muzakki untuk da’i dan mubaligh tersebut.

Baca Juga:  #Agam Siaga Covid19,Warga Dilarang Memancing di Danau Maninjau

“Alhamdulillah hari ini juga telah didistribusikan zakat untuk para da’i dan mubaligh di Kota Bukittinggi. Jumlahnya ada 37 orang, dimana setiap mustahik menerima Rp 400 ribu dengan total Rp 14.800.000,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi Pelajari Konsep Kepariwisataan dan PAKEM Kota Batu

Zakat yang diberikan tentunya diharapkan dapat membantu para da’i dan mubaligh yang tergolong mustahik ini dalam memenuhi kebutuhan mereka, apalagi jelang Idul Fitri ini.

“Semoga apa yang kita lakukan diberkahi Allah SWT. Berkah bagi penerima dan berkah bagi para muzakki,” jelasnya.

Baca Juga:  10 Sipir Lapas Bengkulu Positif Narkoba

Menurut jadwal, Baznas Bukittinggi akan mendistribusikan zakat mustahik untuk garin masjid pada hari Rabu (05/05). Selain itu, juga dijadwalkan pendsitribusian zakat mustahik guru MDTA, guru TPQ, guru pondok tahfiz pada hari Kamis (06/05).

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top