Kaba Terkini

Kebakaran Dahsyat di Simpang Tembok, Kerugian Rp.1 Miliar- Sumber Api Masih Dicari

Lubukbasung, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang menggemparkan warga Lubukbasung, dan menghanguskan 2 petak toko yang menjual bahan-bahan bangunan di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung Senin,(3/5) pagi, menyebabkan kerugian mencapai Rp.1 miliar lebih.

Pasalnya, selain bangunan, seluruh isi toko yang menjual berbagai jenis bahan bangunan itu, termasuk gudang kayu milik Atik, (33), warga Lapau Konsi, Jorong IV Surabayo, Lubukbasung ludes dimamah si jago merah, termasuk 1 unit sepeda motor merk yamaha vixion.

Pernyataan resmi dari pihak Polres Agam yang diumumkan Kapolres Agam melalui PAUR.Humas Polres Agam AKP.Nurdin Dt.Sati menegaskan, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan sumber api penyebab kebakaran yang menghangsukan 2 petak toko tersebut.

Baca Juga:  Kajati Sumbar Kunker Perdana Ke Tanahdatar

Dijelaskan Kapolres Agam melalui PAUR Humas Polres Agam AKP.N.Dt.Sati, hasil pendataan di lapangan, pihaknya kepolisian masih mengembangkan proses penyelidikan, terkait dengan sumber api pemicu kebakaran yang menghanguskan 2 unit petak tokoh berikut isinya tersebut.

Dijelaskan, kebakaran yang terjadi Senin,(3/5) sekitar pukul 08.10 WIB, di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, menyebabkan 2 bangunan toko AFIF milik Atik, berikut isinya habis terbakar.

Sesuai data yang dihimpun pihak kepolisian dari beberapa sakis, diantaranya Santi,(38) dan Hendri, (36) warga Simpang Tembok, yang melihat asap tebal keluar dari bangunan toko AFIF sekira pukul 06.10 WIB, sehingga saksi meminta tolong dan memberitahukan adanya kebakaran di toko tersebut.

Baca Juga:  Pandemi, Orderan Jasa Kurir di Lubuk Basung Melonjak

Para saksi yang panic melihat api semakin membesar, meminta warga memberitahu pemadam kebakaran Agam, yang langsung menurunkan 5 armada Damkar, kemudian datang bantuan 1 armada damkar dari Padang Pariaman dan Polres Agam menurunkan 1 armada water canon untuk membantu memadamkan kobaran api.

“ Api sudah sepenuhnya bisa dipadamkan, dan saat ini pihak kepolisian sudah memberi garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan, “ungkap AKP.N.Dt.Sati.

Ditegaskan, hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan, sumber api penyebab terjadinya kebakaran, “ akibat musibah kebakaran tersebut, pemilik toko ditaksir mengalami kerugian lebih dari Rp.1 miliar, tidak ada korban dalam musibah itu, “ungkap N.Dt.Sati lagi.

Baca Juga:  Berpikir dan Bertindak Untuk Perubahan Yang Lebih Baik

Kebakaran dahsyat yang membuat gempar warga Lubukbasung yang baru memulai aktifitasnya di Senin pagi itu, menakutkan warga, karena kobaran api yang membesar dengan cepat, membuat warga cemas, api akan merambat ke lokasi lain.

Gerak cepat tim pemadam kebakaran Agam dibantu warga dan pihak kepolisian, bisa mengisolasi api sehingga tidak menjalar ke petak toko lain yang berdekatan dengan petak toko yang terbakar tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top