Kaba Terkini

Bupati Agam Sahur di Rumah Warga, Yessi Aryanti Menangis Haru

Gaduik, kaba12.com — Yessi Ariyanti, warga Jorong Aro Kandikia, Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang menangis haru saat didatangi langsung bupati Agam Dr.Andri Warman bersama rombongan Pemkab.Agam untuk makan sahur bersama di kediamannya yang sangat sederhana.

Bahkan, Yessi Ariyanti, yang terlihat sungkan dan malu-malu akan kondisi rumahnya yang sangat sederhana, hanya berdinding tadia, berukuran kecil, sehingga bupati Agam bersama rombongan harus berdesakan di dalam rumah.

Namun, kunjungan bupati dan makan sahur bersama warga kurang mampu itu, justru mendapat apresiasi dari warga setempat, dibuktikan dengan banyaknya kunjungan warga ke lokasi acara bupati sahur bersama warganya itu, sehingga pihak pemerintah nagari dan kecamatan harus membuatkan tenda khusus.

Baca Juga:  HUT IPPA Palupuah Semarak

Program bupati sahur bersama warganya itu, mulai digelar BAZNas Agam bersama jajaran Pemkab.Agam, dimana kegiatan perdana digelar di kediaman Yessy Aryanti, ibu 3 anak yang suaminya sedang sakit-sakitan itu, di Jorong Aro Kandikia, Gaduik, Tilatang Kamang itu.

Di kediaman Yessi Aryanti sendiri, bupati Agam Andri Warman terlihat santai, bahkan tak canggung berdialog dengan Yesi bersama anak-anak serta beberapa tokoh masyarakat tersebut, termasuk saat santap sahur yang disiapkan tim program Bupati Sahur Bersama Warganya itu.

Dalam kegiatan itu, Bupati Agam menyerahkan paket sembako dan bantuan rehab rumah layak huni sebesar Rp.20 juta yang disiapkan BAZNas Agam, yang akan dimanfaatkan untuk rehab rumah milik ,” kami berharap, renovasi rumah ini bisa segera dikerjakan, “ungkap Andri Warman dengan nada pelan.

Baca Juga:  Kominfo Agam Usulkan 7 Nagari Dibangun BTS

Dijelaskan Bupati Agam itu, bantuan dana rehab rumah dari BAZNas Agam senilai Rp20 juta berupa material dan bahan bangunan yang dibutuhkan, sedangkan untuk biaya pengerjaan diharapkan bisa dipersamakan oleh pemerintah nagari dengan warga sekitar kediaman Yessi.

” Kami berharap, rehab rumah Yessi bisa segera dilakukan. Diharapkan dukungan pemerintah nagari dan warga, dengan bergotongroyong bisa merealisasikan renovasi rumah ini segera, “ harap Andri Warman.

Baca Juga:  Penerapan Prokes, Pjs Bupati Agam Minta Warga Saling Mengingatkan

Menangis Haru

Sementara Yessi Aryanti sendiri, saat menerima bantuan sembako dan penyerahan bantuan secara simbolis rehab rumah dari Bupati Agam itu, tak kuasa menahan tangis karena terharu.

Bahkan Yessi seperti dikutup amcnews.com, tak henti mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diserahkan bupati Agam itu kepada keluarga. Apalagi, bantuan diserahkan langsung oleh bupati, di kediamannya, saat makan sahur di bulan suci Ramadhan lagi.

“ Semoga menjadi pahala yang setimpal bagi pak bupati dan rombongan, kami sangat berterimakasih,”ungkap Yessi Aryanti terbata-bata menahan haru.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top