Kaba Terkini

Tingkatkan Sinergitas, Anggota Koramil 05 Tanjung Raya Kunjungi Rutan Kelas IIB Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Anggota TNI dari satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Tanjung Raya, Serma Effendi melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu (2/5) malam.

Kunjungan anggota TNI ke salah satu objek vital nasional itu dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas dengan petugas Rutan.

Baca Juga:  Pemkab Agam Lelang 110 Paket Pekerjaan

Kedatangan salah seorang anggota Koramil 05 Tanjung Raya itu disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Desrianto.

Pada kesempatan itu, anggota Koramil Serma Effendi menyampaikan bahwa kunjungan ke Rutan Kelas IIB Maninjau merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan mewujudkan koordinasi serta kolaborasi sesama instansi penegak hukum.

Baca Juga:  Polres Bukittinggi Perketat Keamanan

“Kegiatan kunjungan sekaligus patroli kali ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas antara Rutan Kelas IIB Maninjau dengan Koramil 05 Tanjung Raya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau menambahkan, pihaknya akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan sinergitas dengan TNI demi mewujudkan kemitraan yang harmonis. Disamping itu, pihaknya juga berharap kepada anggota militer untuk dapat mendukung situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan Rutan.

Baca Juga:  TSR 1 Dharmasraya Kunjungi Masjid Istiqomah

“Diharapkan adanya kunjungan atau patroli sambang dari anggota Koramil ini dapat membantu petugas dalam mendeteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Maninjau, serta mengantisipasi adanya peredaran barang-barang terlarang,” jelas Desrianto.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top