Kaba Terkini

Remaja Mesjid Pro-Aktif, MTQ VII Mesjid Nurul Hidayah Semarak

Lubukbasung, kaba12.com — Musabaqah Tilawatif Quran (MTQ) ke-7 yang digelar remaja mesjid Nurul Hidayah Batu Palano, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubukbasung yang dibuka Sabtu,(1/5) malam berlangsung semarak.

Bahkan, pembukaan acara MTQ yang dibuka ketua ikatan remaja mesjid Faisal Arbi, tetap dibanjir ratusan Jemaah yang terdiri dari anak-anak muda dan para remaja yang ada di wilayah Batu Palano yang selama ini meramaikan kegiatan Ramadhan di mesjid tersebut.

Baca Juga:  Sejumlah ASN Agam Jalani Sidang TGR

Menurut Faisal Arbi, MTQ ke-7 Mesjid Nurul Hidayah yang rutin digelar setiap bulan suci Ramadhan itu, memperlombakan 3 kategori pertandingan,masing-masing MTQ usia 35 tahun keatas, cerdas cermat usia 15-18 tahun dan hafizh Quran usia 7-13 tahun.

Dijelaskan, pihaknya sengaja membagi kategori lomba tersebut,untuk memotivasi para remaja dan warga di Batu Palano untuk ambil bagian di kategori lomba yang digelar, sehingga sasarannya lebih tepat dan fokus.

Baca Juga:  Damkar Agam Terlambat Bukan Karena Lalai

Disebutkan, pihaknya termotivasi, karena jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan lomba sangat tinggi, dibuktikan kehadiran para peserta dan warga Batu Palano ke mesjid Nurul Hidayah sangat tinggi, “ Alhamdulilah, minat warga dan para pemuda sangat tinggi dalam event yang digelar, “sebut Faisal Arbi yang juga pengurus mesjid Nurul Hidayah itu.

Sementara menurut M.Fadhli, SSn, pembina pemuda Batu Palano yang mensupport kegiatan remaja mesjid tersebut, mengaku bangga dengan tetap terlaksananya MTQ VII Mesjid Nurul Hidayah yang notabone-nya dilakukan para remaja dan kaum muda itu.

Baca Juga:  WhatsApp Telah Didownload 924 Juta Kali Pada 2017

“ Alhamdulillah, para pemuda dan remaja pro-aktif mempersiapkan sampai pelaksanaan acara pembukaan Sabtu malam. Kami memberi apresiasi para remaja dan pemuda yang sangat terhadap kegiatan agama dan ibadah di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top