Kaba Terkini

Petugas Rutan Kelas IIB Maninjau Cek Rutin Kamar Hunian Narapidana Selama Ramadhan

Maninjau, kaba12.com — Jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, rutinkan pengecekan atau kontrol terhadap kamar hunian narapidana atau warga binaan pemasyarakatan selama malam bulan suci Ramadhan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan pada malam hari.

Seperti halnya Sabtu (1/5) malam, tim perwira dari petugas Rutan Kelas IIB Maninjau mengontrol satu persatu kamar hunian warga binaan guna memastikan keamanan dan ketertiban berjalan kondusif.

Baca Juga:  Whatsapp for Business Siap Jajal Pasaran India

Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau Desrianto mengatakan, kegiatan kontrol terhadap kamar warga binaan itu merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh petugas Rutan Kelas IIB Maninjau pada malam hari selama bulan Ramadhan. Ia menyebut, pengecekan rutin pada malam hari itu merupakan tindakan disiplin untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Rutan.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Amil Zakat se-Kota Bukittinggi Ikuti Bimtek

“Alhamdulillah, dari hasil kontrol kita pada setiap malam hari suasananya berjalan dengan aman dan tertib. Kita berharap seluruh warga binaan bisa menjaga dan mempertahankan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan kamar hunian yang dilakukan secara rutin itu adalah sebuah komitmen yang dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi adanya peredaran barang-barang terlarang.

Baca Juga:  848 Siswa Daftar Online di  SMKN 1 Lubukbasung

Disamping itu, ia juga meminta kepada seluruh petugas agar tetap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Rutan Kelas IIB Maninjau.

“Kita berharap kedisiplinan yang dilakukan seluruh petugas dapat berbanding lurus dengan tingkat keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan untuk kedepannya,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top