Kaba Agam

Grebek Sahur Lakonser Peduli, Pemuda Terharu Melihat Kondisi Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Banyak cerita duka yang dirangkum para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser), saat mendatangi rumah-rumah warga yang kondisinya sangat sederhana.

Banyak hikmat dari haru biru yang diperoleh di lapangan, yang justru dijadikan para pemuda sebagai pengalaman berharga akan arti hidup yang segungguhnya.

Seperti halnya saat tim I Grebek Sahur Lakonser Peduli Ramadhan 1422 Hijriah, yang turun ke lapangan Sabtu,(1/5) ke kediaman Ermiyati, 66 tahun, orangtua yang dikenal gigih bekerja, walau kondisinya sudah berusia lanjut, namun masih kuat bekerja mencari nafkah.

Baca Juga:  Disdukcapil Agam Berlakukan “Simpati” Percepat Perekaman e-KTP

Walau sudah kerap dilarang oleh anak-anaknya, Ermiyati justru kukuh tetap bekerja, karena menurutnya, selagi tenaga ada, berjuang mencari penghidupan adalah sebuah kewajiban. Demikian prinsipnya.

Rombongan tim I Grebek Sahur Lakonser (Sabtu,91/5) yang dipimpin Ezra Eka Putra didampingi Yayaturrahman, Gusri Wendi dan anggota pemuda lainnya, mengaku terharu saat mendatangi kediaman Ermiyati yang ditemani anak-anak saat sahur bersama di rumah yang sangat sederhana ,” kami termotivasi dengan semangat ibu Ermiyati ini, beliau luar biasa, “ ungkap Gusri Wendi.

Baca Juga:  Dampak Edaran Mendagri, Bupati Agam Batal Grebek Sahur

Ermiyati sendiri, mengaku terharu dan bangga atas perhatian yang diberikan para pemuda dengan menggelar grebek sahur di kediaman warga yang kurang mampu, bahkan memberikan sembako untuk kebutuhan bulan suci Ramadhan, “ Alhamdulillah, respon warga yang didatangi juga menjadi energy bagi kami, “ungkap Ezra Eka Putra.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Warga Kukuban Maninjau Renovasi Surau Tuo

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top