Kaba Terkini

Update Kasus Covid-19 Agam, Tambah 12 Kasus Baru-Total 2.449 Orang Terkonfirmasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam masih terus bertambah. Seperti halnya Jumat, (30/4) terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 12 orang, sehingga total kasus positif covid-19 sudah mencapai 2.449 orang.

Penambahan itu justru tidak diimbangi dengan pasien sembuh, yang Jumat ini, hanya 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang sehingga total pasien sembuh mencapai 2.141 orang.

Baca Juga:  Jordi Alba Hindarkan Barca Dari Kekalahan Pertama

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, Jumat hari ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 12 orang masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 3 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 5 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 3 orang.

Ditambahkan, hingga Jumat ini, akumulasi data kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.449 orang, dengan rincian pasien sembuh sebanyak 2.141 orang, meninggal dunai 46 orang dan menjalani perawatan medis sebanyak 262 orang, masing-masing 49 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 213 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Duka Rang Agam Berlanjut, Kasus Covid-19 di HUT RI 1 Meninggal 2 Positif

Kondisi itu, diamini Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, menguatirkan banyak pihak, karena jumlah penambahan kasus terkonfirmasi baru, justru terus meningkat,” kami berharap, peran aktif masyarakat bisa lebih optimal dengan mentaati protokol kesehatan. Ingat, 3 M, memakasi masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran covid-19 itu, “ himbau Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  Demam Tinggi, Satu Pasien RSUD Lubukbasung ODP

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top