Kaba Terkini

Ramadhan Berkah, MTsN 3 Agam Berbagi-Camat Serahkan Santuan Untuk Kaum Dhuafa

IV Balingka, kaba12.com — Moment bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan dijadikan salah satu moment berbagi oleh jajaran pemerintahan kecamtaan IV Koto bersama unsur Forkopimca IV Koto, Jumat,(30/4).

Dipusatkan di gedung MTsN 3 Agam di Balingka, kecamatan IV Koto, camat IV Koto Ekko Espito bersama jajaran Forkopimca IV Koto, serahkan santuan untuk 33 orang anak yatim berupa uang tunai Rp.350.000 per orang ditambah sembako, dan penyerahan zakat untuk guru-guru honor di lingkungan MTsN 3 Agam, sebanyak 17 orang masing-masing sebesar Rp.500.000.

Baca Juga:  Konslet Rumah Nurhayati Jadi Abu

Santunan dan sembako yang diserahkan tersebut, berasal dari sumbangan dari berbagai pihak, para donatur, dinas-instansi yang di kecamatan IV Koto, jajaran Forkopimca dan majelis guru MTsN 3 Agam serta dari para donatur lainnya.

Kegiatan sosial bertema peduli sesama itu, mendapat apresiasi dari Ekko Espito, camat IV Koto, khususnya kepada Kepala MTsN 3 Agam yang mengkoordinir kegiata penggalangan dana dan sembako untuk anak-anak yatim di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Peringati HPN 2018 Satlantas Polres Sijunjuang Sosialisasi Tertib Lalin

Menurut Ekko Espito, kegiatan sosial yang digelar, apalagi memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan memberi hikmah luar biasa pada semua pihak. Apalagi saat ini, dampak pandemic covid-19, yang berpengaruh terhadap berbagai aktivitas masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi, membuat perhatian dan kepedulian yang dibangun bersama, akan sangat luar biasa manfaatnya bagi masyarakat, khususnya para penerima santunan.

“ Sekecil apapun bentuk bantuan yang diberikan, jika diserahkan dengan penuh keikhlasan, akan berdampak positif bagi masyarakat, “ungkap Ekko Espito.

Baca Juga:  Manfaatkan Libur BPBD Gelar Pembersihan

Camat IV Koto itu juga berharap, santunan yang diserahkan tersebut, bisa bermanfaatkan bagi anak-anak yatim yang memperoleh bantuan, terutama untuk kegiatan ibadah. Dan diharapkan, para siswa, anak-anak yatim yang diberi santunan, bisa lebih memacu prestasi, meraih cita-cita menjadi insan yang berguna bagi semua pihak.

Prosesi penyerahan santunan untuk anak-anak yatim dan zakat untuk guru honor di MTsN 3 Agam itu, digelar secara sederhana, mengedepankan protokol kesehatan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top