Kaba Terkini

Ketua DPRD Agam Minta Satgas Covid-19 Optimal, Awasi Kegiatan Warga-Terapkan Protokol Kesehatan

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan Nahar berharap, seluruh unsur yang tergabung dalam satuan tugas penanganan covid-19 di berbagai elemen pemerintahan di kabupaten Agam lebih optimal dalam mengawasi berbagai kegiatan masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid19 yang saat ini kembali mengalami peningkatan.

Pihak DPRD Agam, disebutkannya, terus memantau perkembangan kondisi yang saat ini terjadi, termasuk peningkatan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam yang setiap hari memperlihatkan peningkatan yang cukup memprihatinkan.

Baca Juga:  216 Jamaah Haji Indonesia Wafat di Arab Saudi

Disebutkan Novi Irwan yang didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam itu, peningkatan kasus terkonfrmasi baru covid-19 di kabupaten Agam beberapa waktu belakangan ditengarai terjadi karena melemahnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, sehingga diperlukan upaya khusus untuk mendorong bangkitnya pemahaman warga terhadap pentingnya peran mereka terhadap protokol kesehatan itu sendiri.

“ Kami berharap, dengan mulai bergeraknya kembali Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, kecamatan dan nagari, bisa kembali meredam laju pertumbuhan kasus terkonfirmasi covid-19 di daerah ini, “ujar Novi Irwan.

Baca Juga:  Indonesia Peringkat 60 Literasi Dunia

Disisi lain, Ketua DPRD Agam itu, juga berharap pada masyarakat, karena risiko pandemic covid-19 yang sudah lebih dari setahun dirasakan tersebut, bisa dipahami masyarakat sebagai bagian dari upaya bersama dalam memeranginya.

Bahkan, ditambahkan, kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona itu, berada dalam diri pribadi masyarakat masing-masing, “ taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumunan. Itu kunci penting dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang mematikan itu, “tegasnya.

Baca Juga:  Warga Lubuk Basung Nikmati Fasilitas IPLT Teknologi Terbaru

Dilain pihak, Novi Irwan berharap, pada jajaran terkait di pemerintahan untuk tak pernah jemu dalam mengingatkan masyarakat, termasuk mengawasi masyarakat dalam berkegiatan, termasuk menerapkan sangsi jika masaih terhadap pelanggaran terhadap protokol kesehatan, karena sudah ada rambu-rambu Perda No.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru yang harus ditaati bersama, “ semua demi keselamatan kita bersama, “ungkap Ketua DPRD Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top