Kaba Terkini

Ikuti Rakor Bersama Presiden RI, Novi Irwan : Catatan Presiden Menjadi Acuan

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan ikuti berbagai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat koordinasi seluruh kepala daerah se Indonesia secara virtual, dimana untuk kabupaten Agam dipusatkan di aula utama kantor bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung Rabu kemarin.

Ketua DPRD Agam yang menghadiri kegiatan itu bersama bupati Agam Dr.Andri Warman, Sekab. Agam H.Dt.Maruhun, unsur Forkopimda Agam dan para kepala OPD Pemkab.Agam itu, menyebut beberapa catatan penting presiden dalam arahannya dalam menyikapi kondisi bangsa termasuk di daerah saat ini.

Baca Juga:  Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Dalam catatannya, Novi Irwan melalui Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam, presiden menggarisbawahi 2 persoalan penting bangsa saat ini, terutama masalah pandemic covid-19 dan persoalan ekonomi yang diakui saat ini, sangat berdampak terhadap berbagai kegiatan masyarakat.

Tidak hanya kabupaten Agam, ulasnya, bahkan secara nasional, dampak pandemic covid-19 yang berpengaruh terhap aktifitas ekonomi masyarakat mesti menjadi pemikiran bersama untuk dicarikan solusi terbaik.

DPRD Agam, sebut Novi Irwan sesuai dengan fungsi dan perannya, akan terus berupaya mendorong pemerintah untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi dampak ekonomi, khususnya dengan memanfaatkan potensi dan kearifan lokal, mengingat hal itu bisa menjadi potensi penting dalam mengantisipasi dampak secara khusus terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Tunggu Fatwa MUI, Pemkab Agam Tunda Imunisasi MR

Disisi lain, pihaknya berharap, selain ketaatan dan peningkatan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas hariannya, perhatian pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 di berbagai lini, mesti menjadi catatan penting yang harus terus dilakukan, terutama dengan menyampaikan sosialisasi dan pengawasan langsung di lapangan.

“ Kuncinya, sesuai arahan presiden, peran aktif masyarakat menjadi kunci penting dalam upaya menekan laju peningkatan kasus pandemic covid-19, khususnya di kabupaten Agam, “sebutnya.

Baca Juga:  Pansus Renja 2018 DPRD Agam Kerja Maksimal

Novi Irwan juga berharap seluruh unsur terkait, tidak hanya pemerintah daerah, DPRD Agam dan kalangan terkait lain, juga mesti memperlihatkan eksistensinya dalam berbagai aspek, tidak hanya dalam konteks upaya memutus rantai penyebaran covid-19, juga mewaspadai berbagai dampak yang berpotensi muncul, karena pengaruh turunnya kualitas ekonomi masyarakat.

“ Kita semua harus betul-betul mewaspadai dan meningkatkan kehati-hatian dalam berbagai aspek, karena dampak yang berpotensi muncul bisa beragam dalam aktivitas masyarakat, “ungkap Novi Irwan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top