Kaba Terkini

Satgas Covid-19 Agam Intensifkan Razia Masker

Lubukbasung, kaba12.com — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali mengintensifkan operasi penertiban dan pengawasan kegiatan masyarakat untuk menekan potensi penyebaran virus corona ditengah masyarakat.

Saat ini, selain jajaran pemerintah nagari di seluruh wilayah kabupaten Agam sudah mengoperasikan kembali posko siaga covid-19 di nagari-nagari, jajaran tim operasi lapangan, dari unsur kepolisian dan Satpol.PP Agam, makin intensif menggelar operasi lapangan menertibakan warga yang tidak memakai masker.

Seperti halnya yang dilakukan tim gabungan Polres Agam dan Satpol PP Agam beberapa hari terakhir, yang menggelar operasi yustisi penegakan Perda No.6 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru, yang menyisir berbagai lokasi keramaian di pusat kota Lubukbasung.

Baca Juga:  24 Pejabat Eselon II Bukittinggi Dievaluasi

Bahkan, operasi berlanjut Kamis sore di kawasan Lubukbasung, selain mengamankan para pelanggar perda, karena tidak memakai masker, juga membawanya ke Makopolres Agam untuk pendataan.

Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam M.Dt.Maruhun, menyikapi perkembangan kondisi pandemic covid-19 di kabupaten Agam, terutama peningkatan kasus terkonfirmasi covid-19 yang diduga dipicu oleh keengganan masyarakat memakai masker, termasuk mengabaikan ketentuan dalam protokol kesehatan.

Dibuktikan dalam berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat, selain tidak memakai masker, juga aturan menjaga menjaga jarak, dan penyiapan perangkat cuci tangan, tidak hanya menjadi sebuah kewajiban, padahal hal itu, merupakan langkah antisipasi prioritas untuk memutus rantai penyebaaran covid-19.

Baca Juga:  PKS Optimis Menangi Pilkada 2020 Bukittinggi

Ditegaskan, sesuai hasil keputusan Bupati Agam, setelah menggelar pertemuan dengan unsur Forkopimda Agam, sepakat ditindaklanjuti operasi penertiban lapangan, dan mendorong seluruh pemerintah nagari untuk mengaktifkan operasional posko siaga covid-19 nagari, untuk menekan laju penyebaran virus corona itu.

Disisi lain, M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu berharap, seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mentaati protokol kesehatan dan mendisiplinkan diri untuk selalu menjaga diri sendiri dan lingkungan terhadap potensi paparan covid-19 itu, “ selalulah pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman, bersama kita berperan memutus rantai penyebaran virus corona itu, “tegasnya.

Baca Juga:  Ketua GTP2 Covid19 Agam Ajak Warga “ Bersatu Lawan Virus Corona”

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, tim gabungan satgas Covid-19 Agam sendiri, beberapa hari terakhir, semakin intensif menggelar operasi, bahkan langsung mengejar titiik-titik yang menjadi sentral kegiatan warga. Ironisnya, masih banyak warga yang tidak disiplin dalam mentaati protokol kesehatan, terutama banyak yang tidak memakai masker.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top