Kaba Terkini

Jalin Silaturahmi, Warga Pasar Raba’a Buka Bersama di Masjid Nurul Huda

Pasar Raba’a, kaba12.com — Puluhan masyarakat Jorong Pasar Raba’a, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mengadakan buka puasa bersama di Masjid Nurul Huda, Rabu (28/4).

Buka puasa ini digelar dalam rangka meningkatkan solidaritas dan hubungan silaturahmi dengan mewujudkan ukhuwah Islamiah antar sesama umat muslim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walinagari Koto Kaciak, pengurus masjid, wali jorong, perangkat nagari, KAN, Bamus, pemuda, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 72, Polres Bukittinggi Siap Amankan Agenda Kamtibmas

Menurut Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Pasar Raba’a, Sah Lubis, buka puasa bersama di bulan Ramadhan 1442 kali ini merupakan sebuah momentum untuk saling berbagi dan bersilaturahmi antar sesama.

“Buka bersama ini juga sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT karena telah diberi nikmat dan keberkahan di bulan Ramadhan,” kata Sah Lubis kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Dalam Sebulan, Satreskrim Polres Bukittinggi Ungkap 7 Kasus Dengan 9 Tersangka

Disamping itu, pihaknya juga mengapresiasi kaum ibu yang telah berpartisipasi dalam menyumbang panganan lauk pauk dan menu takjil berbuka.

“Alhamdulillah antusiame masyarakat mengikuti buka bersama sangat tinggi sekali. Terutama para kaum ibu yang telah melakukan segala persiapan untuk kegiatan buka bersama ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Walinagari Duo Koto Gelar VCON Dengan Perantau

Ditambahkan, adanya buka bersama ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kekompakan dan silaturahmi hingga kedepannya.

Selain itu, juga berharap agar kegiatan ini digelar secara berkelanjutan atau setiap tahunnya guna mewujudkan silaturahmi yang ukhuwah islamiah.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top